Share

Hasil Hylo Open 2021: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Lolos ke Final Usai Hajar Ganda Thailand

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 40 2497755 hasil-hylo-open-2021-marcus-gideon-kevin-sanjaya-lolos-ke-final-usai-hajar-ganda-thailand-LfNR8IJ4mg.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berlaga. (Foto: PBSI)

SAARBRUCKEN - Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melenggang ke babak final Hylo Open 2021. Kepastian itu didapat usai mereka melibas wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Bermain di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Sabtu (6/11/2021) malam WIB, Marcus/Kevin tampil apik sehingga bisa menang dua set langsung. Laga rampung dengan skor 21-17 dan 21-16.

Marcus/Kevin hanya memerlukan waktu 36 menit untuk memenangkan laga. Di gim pertama, mereka sudah memimpin dengan skor 6-4. Meski kedudukan sempat imbang, The Minions -julukan Marcus/Kevin- dengan cepat kembali memegang ritme pertandingan.

BACA JUGA: Jumpa di Semifinal Hylo Open 2021, Ini Head-to-Head Leo/Daniel vs Pramudya/Yeremia

Marcus/Kevin tampak tak punya niat untuk menyerah begitu saja. mereka mengajak Jomkoh/Kittinupong bermain reli, sebelum kembali memimpin 11-10 ketika interval.

BACA JUGA: Lolos ke Semifinal Hylo Open 2021, Kaki Ribka Sugiarto Ternyata Sempat Bengkak saat Hadapi Wakil Thailand

Jomkoh/Kittinupong juga tidak mau kalah. Mereka mampu memberikan perlawanan kepada ganda putra nomor 1 Indonesia. Mereka lalu dapat kembali membuat skor imbang 12-12.

Hanya saja, Jomkoh/Kittinupong tampak mengalami masalah ketika harus bermain reli melawan Marcus/Kevin. Hal itu pun membuat Marcus/Kevin kembali memimpin dengan angka 16-13.

Setelah itu, Marcus/Kevin sedikit hilang fokus dan membuat kesalahan. Hal itu membuat Jomkoh/Kittinupong sempat memperkecil ketertinggalannya menjadi 17-18.

Namun, Marcus/Kevin langsung mempercepat serangannya. Keadaan itu membuat mereka kembali memimpin 20-17. Kesahan yang dibuat oleh Jomkoh/Kittinupong membuat Marcus/Kevin merebut game pembuka.

Pada awal game kedua, Jomkoh/Kittinupong mencoba untuk bermain sedikit lebih agresif. Kejadian itu pun sukses membuat mereka menyamai angka Marcus/Kevin menjadi 2-2.

Meski begitu, Marcus/Kevin mampu menampilkan permainan yang cerdik. Mereka terus memaksa Jomkoh/Kittinupong membuat kesalahan, sehingga dapat memimpin dengan angka 7-4.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Walau mendapat perlawanan, Marcus/Kevin tetap bermian dengan tenang. Hasilnya, mereka pun dapat menjaga keunggulan 11-7 ketika mencapai interval kedua.

Setelah itu, Marcus/Kevin tak memberikan Jomkoh/Kittinupong banyak ruang untuk bergerak. Keadaan itu membuat Marcus/Kevin dapat memperlebar keunggulannya menjadi 17-10.

Marcus/Kevin kembudian berusaha untuk menjaga konsistensinya. Mereka sempat goyah pada angka-angka kritis. Namun, Marcus/Kevin akhirnya berhasil mengakhiri laga dalam tempo 33 menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini