Valentino Rossi Ungkap Target untuk MotoGP Algarve 2021, Tetap Ogah Muluk-Muluk

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 38 2495915 valentino-rossi-ungkap-target-untuk-motogp-algarve-2021-tetap-ogah-muluk-muluk-pgsixt3Heq.jpg Valentino Rossi tatap balapan MotoGP Algarve 2021. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

PORTIMAO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, membicarakan soal target dalam balapan MotoGP Algarve 2021 yang akan digelar pada akhir pekan ini. Kembali, Rossi enggan mematok hasil yang muluk-muluk.

Sebagaimana diketahui, ajang MotoGP 2021 akan berlanjut pada akhir pekan ini. Ada balapan bertajuk MotoGP Algarve 2021 yang akan digelar di Stadion Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu 7 November 2021 malam WIB.

Valentino Rossi

Jelang balapan itu, Valentino Rossi sebenarnya punya bekal yang cukup positif. Pasalnya, pada seri MotoGP Emilia Romagna 2021 yang digelar beberapa pekan lalu, Rossi sukses mencatatkan performa terbaiknya.

BACA JUGA: 5 Pembalap MotoGP yang Tak Punya SIM, Nomor 1 Juara Dunia 7 Kali

Pembalap berjuluk The Doctor itu diketahui hanya memulai balapan dari posisi terakhir. Namun, di hadapan pendukungnya, dia berhasil finis di urutan ke-10.

BACA JUGA: Disebut Beruntung karena Dapat Helm Spesial Valentino Rossi, Penggemar Ini Malah Menjualnya

Meski tidak meraih podium, namun pencapaian tersebut bisa dibilang sangat bagus untuknya. Sebab dari tiga balapan terakhir, juara dunia sembilan kali itu tidak pernah berhasil finis 10 besar.

Namun, hasil ini tak langsung membuat Rossi jemawa. Dia hanya bertekad untuk mengulangi tren positifnya itu di seri MotoGP Algarve 2021. Terlebih, balapan tersebut merupakan balapan kedua terakhirnya sebelum pensiun pada akhir musim ini.

The Doctor pun mengakui bahwa sirkuit di sana memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Akan tetapi, hal tersebut tak menyurutkan semangatnya untuk tetap memberikan penampilan terbaik. Rossi benar-benar memiliki tekad untuk mengulangi hasil positif seperti yang dia lakukan di Misano.

“Portimao adalah trek yang sulit dan memiliki beberapa karakteristik yang sangat khusus, yang tidak dimiliki sirkuit lain,” kata Rossi, dilansir dari Crash, Rabu (3/11/2021).

Valentino Rossi

“Target akhir pekan ini adalah mencoba untuk balapan dengan hasil yang bagus dan membuat kami lebih baik,” sambungnya.

“Saya memiliki perasaan yang baik di sana sebelumnya, jadi saya berharap kami bisa kompetitif dan mengulangi hasil yang bagus seperti yang kami lakukan terakhir kali di Misano,” ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini