Share

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Andrea Dovizioso Akui Kualitas El Diablo

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 01 November 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 38 2494835 fabio-quartararo-juara-motogp-2021-andrea-dovizioso-akui-kualitas-el-diablo-Akn0LUtrOT.jpg Fabio Quartararo juara MotoGP 2021 (Foto: Reuters)

BOLOGNA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso, menilai Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) layak menjadi juara MotoGP 2021.Sebab, dia tampil gila dengan konsisten sepanjang musim ini.

Konsistensi itu yang menjadikan Quartararo lebih baik dari para pembalap lainnya. Dovizioso pun turut bahagia untuk Quartararo.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

"Saya sangat senang untuk Fabio dan saya pikir dia pantas mendapatkannya. Tapi selain itu, saya pikir dia melakukan sesuatu yang gila tahun ini," kata Dovizioso dilansir dari Crash, Senin (1/11/2021).

Dovizioso pun memuji cara Quartararo dalam memaksimalkan semua kelebihan motor Yamaha YZR-M1. Hal itu membuatnya jadi sulit dilawan.

BACA JUGA: Idolai Banyak Legenda MotoGP, Fabio Quartararo Tetap Senang Jadi Diri Sendiri

“Dia sangat bagus untuk menggunakan semua hal bagus dari motornya, tapi dia juga sangat bagus untuk tidak menunjukkan poin buruk dari motornya. Untuk konsisten seperti yang dia lakukan selama musim ini, di setiap balapan, adalah sesuatu yang gila, sesuatu yang istimewa,” ucap pembalap Italia itu.

Sebagaimana diketahui, El Diablo –julukan Quartararo- mengamankan gelar juara MotoGP musim ini pada balapan seri Emilia-Romagna, Italia, pada pekan lalu. Selisih 65 poin sudah tidak bisa terkejar oleh pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), karena musim ini hanya menyisakan dua seri lagi.

Selisih 65 poin didapat setelah pembalap asal Prancis itu finis keempat pada balapan di Sirkuit Misano, Italia. Sementara itu, Pecco –panggilan Bagnaia- gagal finis setelah terjatuh saat balapan menyisakan beberapa lap lagi.

Selain merebut gelar juara dunia pertamanya di kelas utama, El Diablo juga mencatatkan rekor lainnya. Dia menjadi pembalap pertama dari Prancis yang berhasil menjuarai kompetisi MotoGP.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Quartararo akan kembali balapan di MotoGP Algarve 2021, Minggu 7 November 2021, malam WIB. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal. Meski sudah juara, Quartararo tentu mengincar hasil terbaik demi menyempurnakan gelarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini