5 Wakil Indonesia yang Berpeluang Juara French Open 2021, Nomor 1 The Minions

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 40 2493118 5-wakil-indonesia-yang-berpeluang-juara-french-open-2021-nomor-1-4JyzQaIor3.jpg Lima wakil Indonesia yang calon juara French Open 2021 (Foto: Okezone/Heru Haryono)

FRENCH Open 2021 telah memasuki babak 16 besar. Sebanyak delapan wakil Indonesia akan berjuang pada babak ini untuk memperebutkan tiket perempatfinal.

Mereka diharapkan bisa mengatasi lawannya masing-masing sehingga bisa memboyong medali juara. Lalu, siapa saja pebulu tangkis Indonesia yang berpeluang juara French Open 2021? Berikut lima wakil Indonesia yang bisa juara di Paris, Prancis.

5. Shesar Hiren Rhustavito – Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

Daftar ini akan diawali dengan Shesar Hiren Rhustavito. Pebulu tangkis berumur 27 tahun itu merupakan satu-satunya andalan Indonesia yang tersisa di nomor tunggal putra French Open 2021. Sebab, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mengundurkan diri karena cedera.

Shesar bukan unggulan di turnamen ini. Akan tetapi, dia diharapkan bisa tampil maksimal dan membuat kejutan dengan juara French Open 2021. Terdekat, dia akan melawan wakil India, Sameer Verma.

4. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti – Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tentu masuk daftar ini karena mereka merupakan juara bertahan. Pesaing terberat Praveen/Melati untuk menjadi juara adalah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand, unggulan pertama) dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang, unggulan ketiga).

Namun, sebelum memikirkan dua rival beratnya itu, Praveen/Melati harus fokus ke babak 16 besar. Unggulan kedua asal Indonesia ini akan melawan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto - Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

Selanjutnya, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi unggulan ketiga di French Open 2021. Setelah gagal di Denmark Open 2021, ini adalah kesempatan emas bagi mereka untuk kembali bersinar seperti waktu mengantarkan Indonesia juara Piala Thomas 2020.

Fajar/Rian punya atribut untuk menjadi juara. Mereka hanya harus fokus saat bertanding sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Terdekat, Fajar/Rian bakal melawan wakil tuan rumah, Christo Popov/Toma Junior Popov.

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan – Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Reuters)

Posisi kedua milik ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies adalah unggulan kedua dalam turnamen ini.

Ahsan/Hendra mungkin tidak secepat dulu, tetapi pengalaman menjadi kekuatan utama ganda putra nomor dua itu. Setelah gugur di babak pertama Denmark Open 2021, Ahsan/Hendra tentu termotivasi untuk menuai hasil bagus di French Open 2021. Selanjutnya, Ahsan/Hendra bakal melawan wakil Taiwan, Lu Chin Yao/Yang Po Han.

1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo – Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memuncaki daftar ini. Mereka adalah wakil Indonesia yang paling berpeluang menjuarai French Open 2021. Bagaimana tidak, mereka merupakan ganda putra nomor satu dunia sekarang dan unggulan pertama di turnamen ini.

Secara kualitas, Marcus/Kevin unggul ketimbang unggulan dua dan tiga di turnamen ini, yaitu Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian. Di 16 besar, The Minions akan melawan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini