Melempem di MotoGP 2021, Alex Rins Salahkan Performa Motor

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 38 2492883 melempem-di-motogp-2021-alex-rins-salahkan-performa-motor-uza1TZVDA6.jpg Alex Rins beraksi di salah satu seri MotoGP 2021. (Foto/MotoGP

MISANO – Performa pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins melempem sepanjang MotoGP 2021. Atas pencapaian kurang baik yang didapatnya, dia pun menyalahkan kondisi motornya yang dianggap kalah dari pabrikan lain.

Pada musim MotoGP 2021, Rins kesulitan untuk menembus posisi 10 besar. Dia bahkan baru bisa meriah satu podium, pada MotoGP Inggris 2021, serta tiga posisi 5 besar dan enam kali di 10 besar.

Foto/MotoGP

Dua di antaranya diraih pada MotoGP Amerika Serikat dan Emilia Romagna secara beruntun. Namun, ini sangat berbanding terbalik ketimbang pada 2020 lalu, ketika dia merebut mpat podium dan satu kemenangan.

Baca juga: Mulai Apik di MotoGP 2021, Marc Marquez Tak Mau Berpuas Diri

Hasil yang diraih pada MotoGP Emilia Romagna sendiri didapat setelah perjuangan yang berat. Tetapi, Rins masih belum tahu apa yang terjadi dengan motor Suzuki GSX-RR andalannya.

Baca juga: Fabio Quartararo Siap Ladeni Marc Marquez yang Kini Kembali Gacor

“Saya sudah berusaha 100 persen. Tetapi, saya mengalami masalah saat menyalip pembalap lain dengan ban baru. Saya dapat memperbaiki waktu dan kembali cepat, namun balapannya tidak mudah,” kata Rins dikutip Tutto Motori, Rabu (27/10/2021).

“Kami harus terus bekerja keras. Tetapi, saya tidak tahu harus memulainya dari mana. Tentunya saya ingin menyalip pembalap di depan, namun saya berusaha untuk menyelesaikan balapan. Saya ingin bisa bersaing, tetapi tidak mudah,” ujarnya.

Foto/MotoGP

“Kami harus terus mencari solusi. Performa Suzuki masih belum sepenuhnya menghilang dan tidak berubah. Tetapi, pembalap lainnya yang lebih baik,” tutur Rins.

Alex Rins kini berada di posisi ke-11 klasemen sementara MotoGP 2021. Sementara balapan musim ini hanya menyisakan dua seri lagi, yakni MotoGP Algarve dan MotoGP Valencia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini