Hasil French Open 2021: Disikat Unggulan 3, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Terhenti di Babak Pertama

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 40 2492652 hasil-french-open-2021-disikat-unggulan-3-rinov-rivaldy-pitha-mentari-terhenti-di-babak-pertama-oc8XssCUJq.jpg Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terseingkir dari French Open 2021. (Foto: PBSI)

PARIS – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, harus mengentikan perjalanannya lebih dini di ajang French Open 2021. Pasalnya, mereka tumbang dua set langsung dari unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Prancis, Rabu (27/10/2021) sore WIB, Rinov/Pitha kalah dua gim langsung dengan 12-21 dan 16-21. Laga berakhir dalam waktu 36 detik.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Pada gim pertama, Rinov/Pitha berusaha keras untuk mengimbangi permainan Yuta/Arisa. Terbukti, pada interval pertama mereka hanya tertinggal empat angka (7-11).

BACA JUGA: French Open 2021: Viktor Axelsen Tak Terkalahkan dalam 18 Laga, Shesar Hiren Rhustavito Hentikan Dominasi sang Lawan?

Namun begitu, Yuta/Arisa akhirnya berhasil membuktikan ketangguhan mereka dan memenangkan gim pertama. Pada gim kedua, Rinov/Pitha justru melawan balik dan berhasil unggul di interval pertama dengan skor 11-7.

BACA JUGA: Melati Daeva Oktavianti Ulang Tahun, Praveen Jordan Beri Pesan Manis untuk sang Partner

Keduanya kali ini tampil lebih percaya diri dengan melakukan beberapa variasi serangan. Alhasil, Yuta/Arisa kewalahan dan beberapa kali melakukan kesalahan fatal yang berakibat angka bagi pasangan Indonesia.

Namun begitu, wakil Jepang berhasil menampilkan kelasnya usai interval pertama. Beberapa kali Yuta/Arisa bergantian melakukan smash keras dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Permainan itu konsisten ditampilkan oleh Yuta/Arisa. Alhasil, Rinov/Pitha sangat kewalahan menghadapi serangan variatif yang dilakukan pasangan Jepang.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Pada akhirnya, Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan Yuta/Arisa dengan skor 15-21 pada gim kedua. Keduanya harus puas terhenti di babak 32 besar French Open 2021.

Di sektor ganda campuran, Indonesia kini hanya tinggal memiliki Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Berstatus unggulan kedua, Praveen/Melati akan menghadapi Chen Tang Jie/Peck Yen Wei di babak pertama yang berlangsung hari ini juga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini