Finis Kedua di MotoGP Emilia Romagna 2021, Pol Espargaro Dapat Pujian dari Bos Repsol Honda

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 38 2492296 finis-kedua-di-motogp-emilia-romagna-2021-pol-espargaro-dapat-pujian-dari-bos-repsol-honda-eGt3gjUevJ.jpg Finis kedua di MotoGP Emilia Romagna 2021, Pol Espargaro pun panen pujian (Foto: MotoGP)

MISANO - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, akhirnya pecah telur di MotoGP 2021. Dia meraih podium perdananya bersama Honda pada musim ini usai menyelesaikan balapan MotoGP Emilia Romagna 2021.

Sebagaimana diketahui, balapan itu digelar di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 24 Oktober 2021, malam WIB. Banyak momen emosional dalam balapan tersebut.

Pol Espargaro dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Pol tampil apik dalam balapan tersebut. Alhasil, pembalap asal Spanyol itu bisa meraih podium pertamanya di musim ini.

Dia finis kedua, tepat di belakang rekan timnya, Marc Marquez, yang memenangkan balapan akhir pekan lalu. Pencapaian Pol pun mendapatkan pujian dari Manajer Honda, Alberto Puig.

BACA JUGA: Lihat Aksi Sportif Bagnaia yang Menunggu di Pit Lane untuk Beri Selamat, Quartararo Terkesima

Puig mengatakan, bahwa pembalap berusia 30 tahun itu memiliki sifat pantang menyerah yang  akhirnya terbayarkan di Sirkuit Misano. Dia juga berharap Pol dapat tampil konsisten.

“Pol Espargaró telah mengalami musim yang sangat sulit karena ada harapan yang tinggi. Kami tahu itu tidak mudah, tetapi poin positifnya adalah dia tidak pernah menyerah,” kata Puig, dilansir dari Box Repsol, Rabu (27/10/2021).

“Dia selalu berusaha menemukan solusi, sama seperti timnya, berbagi sikap pantang menyerah. Jadi, balapan kemarin seperti hadiah, dia pantas mendapatkannya sekaligus juga hadiah untuk tim dan Honda,” sambungnya.

Pol Espargaro (Foto: Honda Racing Corporation)

“Kami sangat senang untuk dia dan fakta bahwa, dia mencapai posisi terbaiknya bersama Honda, dengan podium pertamanya dan telah menunjukkan potensinya. Sekarang, kami berharap kepercayaan dirinya dapat terus tumbuh dan dia dapat terus membawa motor hingga batasnya,” ujar Puig.

Sekadar informasi, balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 tidak hanya memberi kebahagiaan kepada Pol, tetapi juga Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Sebab, dia menyegel gelar juara MotoGP 2021 usai rivalnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) gagal menyelesaikan balapan usai terjatuh saat berada di posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini