Tembus 10 Besar di Misano, Valentino Rossi: Momen Terbaik untuk Ucapkan Selamat Tinggal

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 38 2492218 tembus-10-besar-di-misano-valentino-rossi-momen-terbaik-untuk-ucapkan-selamat-tinggal-x18sqhNfOC.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, menjalani balapan penuh emosional di MotoGP Emilia Romagna 2021 yang digelar pada akhir pekan lalu. Pasalnya, balapan itu menjadi penampilan terakhir Rossi di kampung halamannya, Italia.

Rossi diketahui memutuskan pensiun di akhir musim ini. Kini, dia hanya tinggal melakoni dua balapan lagi sebelum akhirnya berpisah dengan ajang balap motor yang sangat dicintainya ini.

Valentino Rossi

Balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 pun jadi kesempatan terakhirnya mentas di harapan publik sendiri. Di momen penting itu, Rossi pun berhasil finis di posisi 10 besar.

Hasil ini pun disambut gembira oleh pembalap berusia 42 tahun itu. Dia mengungkapkan bahwa hasil tersebut merupakan yang terbaik untuk dipersembahkan kepada para penggemarnya yang meemenuhi Sirkuit Misano.

Memulai balapan dari posisi terakhir, Rossi berhasil fnis di posisi ke-10. Tentu, hal tersebut bukanlah hal yang mudah.

Meski tidak berhasil raih podium di balapan yang penuh emosionalnya ini, The Doctor –julukan Rossi- berhasil menampilkan performa maksimalnya. Dia pun mengakui bahwa bukan hal mudah memulai balapan dari posisi terakhir.

BACA JUGA: Tembus 10 Besar di Misano, Valentino Rossi: Momen Terbaik untuk Ucapkan Selamat Tinggal

“Memulai dari bawah bukanlah hal yang sederhana tetapi saya tetap fokus dan pada akhirnya saya berhasil pulih, melakukan beberapa pertempuran dan finis di sepuluh besar,” ucap Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (26/10/2021).

“Ini adalah cara terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal,” ungkapnya.

Di sisi lain, Rossi juga mengomentari atmosfer dari para penonton yang hadir. Dia mengaku sangat senang melihat antusiasme dari para penggemarnya dan serangkaian penghormatan yang telah diberikan untuknya.

“Saya senang, atmosfernya luar biasa. Saya ingin memanfaatkan atmosfer untuk memiliki balapan yang bagus dan memberikan yang terbaik kepada mereka yang menonton. Saya mencoba untuk bersenang-senang, semua orang mengatakan kepada saya,” ujarnya.

Valentino Rossi

Rossi bahkan mengaku tidak menyadari bahwa sang adik tirinya, Luca Marini, memakai motor spesial berwarna kuning yang bertuliskan ‘Terima Kasih Vale’. Dia pun menyukai kejutan yang diberikan oleh tim VR46 sebagai bentuk penghormatan untuknya.

“Sungguh menyenangkan, saya akui saya tidak tahu apa-apa. Mereka melakukannya semua. Biasanya saya tidak suka kejutan, tapi yang ini suka,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini