Tembus 10 Besar Bersama Aprilia di MotoGP Emilia Romagna 2021, Maverick Vinales Senyum Sumringah

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 38 2491831 tembus-10-besar-bersama-aprilia-di-motogp-emilia-romagna-2021-maverick-vinales-senyum-sumringah-ygyyRnIgMc.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Maverick Vinales tersenyum lebar usai balapan MotoGP Emilia Romagna 2021. Pasalnya di balapan tersebut Vinales memiliki kemajuan yang pesat dengan motor RS-GP lantaran finis di posisi delapan.

Bagi Vinales, GP Emilia Romagna 2021 adalah balapan terbaiknya sejauh ini semenjak mengendarai motor Aprilia. Sebelum-sebelumya Vinales kesulitan dengan motor RS-GP, tapi di Sirkuit Misano tersebut Top Gun sanggup melewati 10 besar pertamanya dengan tim pabrikan Italia tersebut.

Sebagaimana diketahui, Top Gun –julukan Vinales- belum lama bergabung dengan Aprilia usai menjalani drama dengan Yamaha yang berujung pada pemecatannya. Alhasil, dia pun masih dalam masa adaptasi dengan motor RS-GP pada balapan edisi kedua di Misano itu di mana dia finis di urutan sembilan.

Baca Juga; Comeback di MotoGP Emilia Romagna 2021, Maverick Vinales Belum Lepas dari Rasa Sedih

Maverick Vinales

Sebelumnya, Vinales hanya mampu finis di posisi 13 saat melakukan debutnya dengan Aprilia di edisi pertama Misano. Setelah itu, dia absen di MotoGP Amerika 2021 karena masih berkabung usai sepupunya meninggal di arena Superbike.

Pada balapan kedua di Misano itu, pembalap asal Spanyol itu memulainya dari posisi 19. Namun, berkat delapan kecelakaan yang terjadi posisinya terus naik dan berakhir di urutan sembilan, tepat satu tempat di belakang rekan setimnya, Aleix Espargaro.

Hasil tersebut menurut Vinales akan menambah kepercayaan dirinya. Dia pun merasa saat ini sedang berada di jalan yang benar karena terus menunjukkan perkembangan bersama Aprilia.

“Kami membuat perubahan set-up yang baik pada motor yang bekerja sangat baik untuk saya. Sepuluh besar ini memberikan kepercayaan diri, saya tidak melakukan kesalahan dan saya pikir saya berada di jalan yang benar,” kata Vinales dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (26/10/2021).

“Saya harus belajar banyak dalam beberapa putaran pada satu waktu karena dalam balapan saya sering menggunakan setup yang sedikit berbeda, sehingga sulit bagi saya untuk keluar dari trek dan langsung menekan dengan maksimal. Perkembangan saya terlihat jelas, saya merasa sangat kuat hari ini,”imbuhnya.

Maverick Vinales

Sekadar informasi, saat ini Vinales ada diurutan sembilan pada klasemen MotoGP 2021. Dia telah mengoleksi 106 poin dan menang sekali pada balapan pembuka di Qatar saat masih berseragam Yamaha.

Tentunya hasil MotoGP Emilia Romagna 2021 akan menjadi modal yang bagus untuk Vinales di dua sisa balapan musim ini. Saat ini target utama Vinales memang untuk mengenal motor Aprilia sebelum MotoGP 2022 bergulir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini