Sportif! Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Francesco Bagnaia Beri Pelukan Hangat kepada sang Rival

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 38 2491021 sportif-fabio-quartararo-juara-motogp-2021-francesco-bagnaia-beri-pelukan-hangat-kepada-sang-rival-6bKJwkW5G9.jpg Francesco Bagnaia peluk Fabio Quartararo yang juara MotoGP 2021 (Foto: MotoGP)

MISANO - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, bersikap sportif usai gagal menjadi jaura MotoGP 2021. Dia memberi selamat sekaligus memeluk Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang keluar sebagai juara musim ini.

Seperti diketahui, El Diablo keluar sebagai juara MotoGP 2021 setelah finis keempat dan Bagnaia terjatuh dalam balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021), malam WIB. Gelar juara didapatkan Bagnaia setelah dia mengumpulkan 267 poin.

Francesco Bagnaia peluk Fabio Quartararo (Foto: Twitter/@ducaticorse)

Bagnaia adalah satu-satunya pembalap yang memiliki potensi untuk menjegal ambisi Quartaraor meraih gelar juara. Namun, Bagnaia tidak punya lagi peluang untuk mengejar Quartararo pada sisa musim ini.

Kendati begitu, pembalap asal Italia tersebut menunjukan sisi sportifnya. Bagaimana tidak, ia memberi pelukan hangat sebagai bentuk selamat untuk pesaingnya itu.

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Emilia Romagna: Fabio Quartararo Juara!

Momen pelukan hangat itu dibagikan langsung oleh twitter resmi Ducati @ducaticorse, Minggu (24/10/2021). Dalam unggahan video berdurasi 27 detik tersebut, Bagnaia terlihat menunggu kedatangan Quartararo untuk memberikan selamat.

Lanjutnya, Ducati mengaku senang lantaran pembalapnya dapat bersaing ketat dengan El Diablo pada seri tahun ini. Mereka ingin melawannya kembali dengan performa terbaik pada seri MotoGP 2022 mendatang.

"Hormat, Selamat Fabio, ini adalah musim yang luar biasa dan kami senang bahwa kami dapat membawa pertarungan untuk anda. Kami akan mencoba lagi tahun depan," tulis Ducati Corse dalam twitter-nya, Minggu (24/10/2021).

Francesco Bagnaia peluk Fabio Quartararo (Foto: Twitter/@ducaticorse)

Sebagai informasi tambahan, selain menjuarai MotoGP 2021, El Diablo juga mencatatkan rekor baru di ajang MotoGP. Dia menjadi pembalap prancis pertama yang mampu menjadi kampiun di kasta tertinggi. Ini juga gelar juara dunia pertama Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini