Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo Menangis Bahagia hingga Joget ala TikTok

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 38 2491018 juara-motogp-2021-fabio-quartararo-menangis-bahagia-hingga-joget-ala-tiktok-NbyaNue7ow.jpg Fabio Quartararo juara MotoGP 2021 (Foto: Reuters)

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, juara MotoGP 2021. Gelar juara dipastikannya usai balapan di MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021). Tercipta momen-momen bahagia ketika pembalap asal Prancis ini merayakan gelar juara itu.

Quartararo memulai balapan dari posisi ke-15. Quartararo pun menurunkan ekspektasinya untuk juara karena saingan terdekatnya, Fransesco Bagnaia (Ducati Lenovo), memulai dari posisi terdepan.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Namun, Quartararo mampu menunjukkan mental kuatnya dengan melesat perlahan hingga bisa menempati posisi lima. Sampai akhirnya, Dewi Fortuna memang benar-benar menyertai pembalap berusia 22 tahun itu.

Ya, Bagnaia mengalami kecelakaan tunggal saat memimpin balapan. Hal itu membuat posisi Quartararo naik secara otomatis. Akhirnya, ia finis keempat.

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Emilia Romagna: Fabio Quartararo Juara!

Quartararo menempati posisi keempat sekaligus memastikan diri poinnya di klasemen sementara tidak dapat lagi dikejar Bagnaia. Bagnaia kini mengoleksi 267 poin unggul 65 angka dari Bagnaia.

Quartararo terlihat tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya ini. Saat perayaan juara yang ditayangkan di akun twitter resmi MotoGP, ia terlihat terus tersenyum sambil menahan tangis.

Ia pun berjalan melintasi karpet merah yang disediakan di gravel Sirkuit Misano sambil membawa bendera Prancis di pundaknya. Tak lupa musik serta video perjalannya di MotoGP 2021 turut diputarkan saat itu.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Sambil menangis dan sesekali mengusap air matanya, Quartararo melambaikan tangan kepada para penonton yang hadir di tribun.

Sampailah pada momen ia menghambil helmet emas yang terbubuh logo Monster Energy Yamaha di permukaannya. Sambil melihat ke kamera, ia meluapkan kegembiaraan sambil mengangkat tinggi-tinggi helm itu.

Beberapa saat kemudian, salah satu karakter animasi iblis tiga dimensi timbul dari bawah gravel untuk merayakan momen itu dengan tarian. Sontak El Diablo mengikutinya dengan berjoget ala TikTok. Kemeriahan ini pun berlanjut dengan penuh suka cita.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini