MotoGP Emilia Romagna 2021 Selesai, Intip Momen Haru Perpisahan Valentino Rossi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 38 2491013 motogp-emilia-romagna-2021-usai-intip-momen-haru-perpisahan-valentino-rossi-JBZxa0jaQb.jpg Momeh haru perpisahan Valentino Rossi di Sirkuit Misano, Italia (Foto: Reuters)

MISANO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, telah menjalani balapan terakhirnya di Italia usai menyelesaikan MotoGP Emilia Romagna 2021 di SIrkuit Misano, Minggu (24/10/2021).

Momen haru pun tersaji sesaat usai pembalap Italia itu melewati garis finis. Meski gagal berdiri di podium, Rossi mampu finish ke-10 dalam balapan ini.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Sebagaimana diketahui, kepergian Rossi dari dunia MotoGP membuat para penggemarnya akan merasa sangat kehilangan. Bukan tanpa alasan, pembalap yang dikenal dengan julukan The Doctor itu adalah ikon MotoGP.

Setelah balapan di Misano selesai, Rossi pun mendapat salam perpisahan dari rekan-rekannya di Yamaha serta para pendukung yang memenuhi Sirkuit Misano. Momen-momen yang cukup mengharukan pun terjadi.

Seusai balapan, para anggota tim Yamaha pun terlihat menghampiri Rossi. Pembalap berusia 42 tahun itu pun mendapatkan pelukan hangat.

BACA JUGA: Pernah Rasakan Kepedihan, Valentino Rossi Hibur Francesco Bagnaia Kelar MotoGP Emilia Romagna 2021

Setelah itu, Rossi pun menghampiri para penggemarnya yang memenuhi Sirkuit Misano untuk memberikan salam perpisahan. Para pendukungnya pun kompak menggunakan kaos berwarna hijau stabilo yang identik dengan Rossi.

Para penggemar Rossi pun sangat antusias dengan acara perpisahan Rossi dengan publik kampung halamannya. Ketika Rossi menghampiri mereka, para pendukungnya pun langsung bersorak bersama-sama sembari mengucapkan salam perpisahan.

Tak sampai di situ, Rossi pun terlihat melemparkan helm yang dia gunakan pada balapan terakhirnya di Sirkuit Misano kepada para penonton yang hadir. Mereka pun berebut untuk mendapatkan helm yang memiliki nilai historis sangat tinggi tersebut.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Sekadar informasi, karier Rossi di MotoGP masih salah satu yang terbaik. Rossi telah mencicipi gelar juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali sejak dirinya ikut berkompetisi pada 2000 silam. Total, Rossi telah meraih sembilan gelar juara dunia (termasuk satu gelar juara 125cc dan 250cc).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini