Breaking News: Francesco Bagnaia Jatuh, Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 38 2490997 breaking-news-francesco-bagnaia-jatuh-fabio-quartararo-juara-motogp-2021-VwY2kKDlJJ.jpg Fabio Quartararo juara MotoGP 2021 (Foto: Reuters)

MISANO – Balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021), malam WIB. Pemenang balapan ini adalah Marc Marquez.

Namun, pihak yang paling senang adalah Fabio Quartararo. Meski tidak memenangkan balapan, dia memastikan diri sebagai juara MotoGP 2021 usai rivalnya, Francesco Bagnaia, terjatuh saat balapan menyisakan beberapa lap lagi.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Jalannya Balapan

Balapan dimulai dengan amat ketat. Francesco Bagnaia memulai balapan dengan amat baik dengan melebarkan jarak dengan para pembalap lain di belakangnya.

Francesco Bagnaia benar-benar memaksimalkan pole position yang didapatkannya dalam kualifikasi. Akan tetapi, Bagnaia tidak sendirian. Dia dibuntuti rekan setimnya, Jack Miller, dan Marc Marquez.

Namun, Jack Miller terjatuh pada tikungan ke-15 lap kelima. Posisi tiga besar pun berubah dengan Francesco Bagnaia di posisi pertama diikuti oleh Marc Marquez dan rekan setimnya, Pol Espargaro.

Seiring lap bertambah, pertarungan di lini depan hanya menyisakan Francesco Bagnaia dan Marc Marquez. Mereka meninggalkan Pol Espargaro di posisi ketiga.

Marc Marquez belum melakukan manuver berarti untuk menyalip Francesco Bagnaia. The Baby Alien tampak menunggu waktu yang tepat untuk merebut posisi pertama dari Bagnaia.

Sementara itu, Fabio Quartararo tertahan di posisi kesembilan. Padahal, dia punya peluang untuk menjuarai MotoGP 2021.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Namun, keberuntungan memihak Fabio Quartararo. Sebab, Francesco Bagnaia secara mengejutkan terjatuh saat balapan menyisakan beberapa lap lagi.

Gugurnya Francesco Bagnaia memastikan Fabio Quartararo sebagai juara MotoGP 2021 meski tidak finis di podium. Sementara itu, pemenang balapan ini adalah Marc Marquez yang diikuti oleh Pol Espargaro dan Enea Bastianini. Lalu, Fabio Quartararo finis keempat dalam balapan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini