Lakukan Penyelamatan Fantastis dari Kecelakaan di MotoGP Emilia Romagna, Marc Marquez: Saya Hanya Beruntung

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 38 2490821 lakukan-penyelamatan-fantastis-dari-kecelakaan-di-motogp-emilia-romagna-marc-marquez-saya-hanya-beruntung-uIJ8IPPVN1.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

MISANO – Sosok pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tengah jadi sorotan kala mentas di sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021. Bukan karena hasil manis yang kerap diraihnya, kali ini, Marquez jadi sorotan karena berhasil melakukan penyelamatan yang luar biasa dari kecelakaan yang dialaminya saat sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021.

Sebagaimana diketahui, para pembalap melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021 pada Sabtu 23 Oktober 2021. The Baby Alien –julukan Marquez- pun harus mengalami beberapa momen yang buruk kemarin.

Marc Marquez

Pasalnya, Marquez dua kali mengalami kecelakaan kemarin. Pertama di sesi latihan bebas keempat dan kemudian terjadi di kualifikasi. Dalam kecelakaan di sesi kualifikasi, Marquez pun sukses melakukan penyelamatan luar biasa.

BACA JUGA: Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Marc Marquez Ngaku Tak Sebanding dengan The Doctor

Marquez memang kerap kali lolos dari kecelakaan dengan aksi penyelamatan-penyelamatan apiknya. Namun, pada momen yang kali ini, dia mengaku bahwa penyelamatan yang dilakukan terdapat faktor keberuntungan.

BACA JUGA: Kecelakaan di Kualifikasi, Marc Marquez Jadi Pesimis Naik Podium di MotoGP Emilia Romagna 2021

Terlebih, juara dunia delapan kali itu menyatakan bahwa bahunya mengalami rasa sakit karena kejadian tersebut. Sebagaimana diketahui, Marquez memang mengalami cedera bahu yang belum kunjung pulih 100 persen sejak operasi yang telah dijalaninya tahun lalu.

“Sebuah momen besar, penyelamatan besar. Penyelamatan itu beruntung. Maksud saya, saya tidak bisa bilang itu benar saya yang melakukannya. Itu hanya kebeuruntungan saja,” kata Marquez, dilansir dari Crash, Minggu (24/10/2021).

“Memang benar, ada rasa sakit yang pada bahu selama 30 detik berikutnya. Akan tetapi, untuk sisa kualifikasi, itu bukan gangguan yang nyata,” ungkapnya.

“Itu lebih pada perasaan dengan motor, setelah semua momen itu saya kehilangan banyak kepercayaan diri dan kemudian saya tidak balapan dengan baik,” lanjutnya.

Marc Marquez

“Namun, meski begitu, saya melakukan waktu putaran yang dapat diterima dan kemudian saya berkata, ‘Oke, tunggu sampai lap terakhir,' karena perasaan saat itu tidak baik,” sambungnya.

Marquez akan memulai balapan di Sirkuit Misano pada Minggu (24/10/2021) pukul 19.00 WIB, dari posisi ketujuh. Sementara itu, rekan setimnya, yaitu Pol Espargaro, akan memulai balapannya di posisi keempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini