Kecelakaan di Kualifikasi, Marc Marquez Jadi Pesimis Naik Podium di MotoGP Emilia Romagna 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 08:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 38 2490807 kecelakaan-di-kualifikasi-marc-marquez-jadi-pesimis-naik-podium-di-motogp-emilia-romagna-2021-W2YgwNiomG.jpg Marc Marquez alami kecelakaan di sejumlah sesi GP Emilia Romagna. (Foto: MotoGP)

MISANO – Nasib malang menimpa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kala mentas di sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021. Mengalami kecelakaan dalam sesi itu, Marquez kini menjadi pesimis bisa raih podium dalam balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 yang digelar nanti malam.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez mengalami kecelakaan sampai dua kali di MotoGP Emilia Romagna 2021. Hal itu terjadi pada sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Marc Marquez

Pada sesi latihan bebas keempat, The Baby Alien –julukan Marquez- harus mengalami pil pahit karena kecelakaan. Dia pun harus tersungkur ke posisi 19.

Tak hanya itu saja, pembalap asal Spanyol tersebut lagi-lagi terjatuh pada sesi kualifikasi. Setelah sebelumnya sukses melakukan aksi penyelamatan yang baik dari kecelakaan, Marquez akhirnya harus terjatuh juga.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021: Francesco Bagnaia Tercepat, Marc Marquez Ketujuh, Valentino Rossi Paling Buncit

Itu menjadi kecelakaan ke-22 Marc Marquez sepanjang musim ini. The Baby Alien pun memberikan komentarnya terkait kecelakaan yang dia alami. Bahkan, dirinya mengaku tidak percaya diri dapat meraih podium pada gelaran MotoGP Emilia Romagna 2021.

BACA JUGA: Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Marc Marquez Ngaku Tak Sebanding dengan The Doctor

“Ketika Anda tidak memiliki feeling dan perlu untuk terus tancap gas, hal seperti ini bisa terjadi. Anda mendorong tanpa perasaan dan saya kehilangan bagian depan,” ucap Marquez, dilansir dari Crash, Minggu (24/10/2021).

“Ini salah satu masalah yang kami miliki tahun ini. Jika Anda memeriksa sedikit balapan dengan suhu tinggi, kami dapat berkendara dengan baik karena kami berjuang untuk mendapatkan suhu pada ban. Terutama ban belakang,” lanjutnya.

“Untuk alasan itu, di sebagian besar balapan, kami menggunakan opsi lunak karena kami tidak memberi suhu pada ban. Dan pada dasarnya, hari ini saya sangat menderita dengan bagian ini, untuk mendapatkan suhu yang tepat,” ungkapnya.

“Ini masih hasil yang bisa diterima, tapi hari ini kami bisa start minimal di baris kedua. Tapi, yang paling penting pada balapan nanti adalah mendapatkan kembali kepercayaan diri dengan motor,” sambungnya.

Marc Marquez

“Bahkan, jika kami mendapat kepercayaan diri lagi, kami belum siap untuk berjuang untuk kemenangan, atau bahkan podium, tetapi untuk finis di lima besar akan menjadi balapan yang bagus,” ujar Marquez.

Balapan MotoGP Emilia Romagna sendiri akan berlangsung spesial karena bisa menjadi momen ditentukannya juara musim ini. Hal itu bisa terjadi jika Fabio Quartararo finis di depan Francesco Bagnaia atau memenuhi beberapa syarat lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini