Valentino Rossi Beri Saran untuk Francesco Bagnaia Cara Jegal Quartararo Rebut Juara MotoGP 2021

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 38 2490179 valentino-rossi-beri-saran-untuk-francesco-bagnaia-cara-jegal-quartararo-rebut-juara-motogp-2021-pg2Tx4vHZb.jpg Francesco Bagnaia kini seleisih 52 poin dari Fabiio Quartararo. (Foto/MotoGP)

MISANO - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, memberika pesan khusus kepada Francesco Bagnaia jika ingin menjegal Fabio Quartararo keluar lebih cepat menjadi juara Dunia MotoGP 2021. Meski demikian, dia akan sangat senang melihat persaingan kedua rider tersebut di MotoGP Emilia Romagna 2021.

MotoGP Emilia Romagna akan berlangsung di World Circuit Simoncelli, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Quartararo bisa menjadi juara lebih cepat dalam balapan tersebut meski seri masih menyisakan tiga balapan.

Foto/MotoGP

Fabio Quartararo memang berpeluang besar untuk menjadi juara dunia. Saat ini Quartararo memimpin kelasemen MotoGP dengan 254 poin, sementara Bagnaia memperoleh 202 poin di tempat kedua.

Baca juga: Pantang Nyerah Juarai MotoGP 2021, Bagnaia Siap Jor-joran di GP Emilia Romagna

Dengan selisih 52 poin dari Quartararo, kesempatan Bagnaia untuk menjadi juara MotoGP sejatinya terlihat kecil. Namun, Rossi memberikan sebuah pesan kepada anak didiknya yakni Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- bila ingin merebut gelar juara dari Quartararo.

Baca juga: MotoGP Emilia Romagna, Valentino Rossi Penuh Emosional Tatap Balapan Terakhir di Misano

The Doctor -julukan Valentino Rossi- mengatakan dengan perbedaan 52 poin tentu Quartararo ingin secepat mungkin menjadi juara. Namun, kata dia, Bagnaia akan selalu berusaha bersaing secara sengit dengan rivalnya tersebut.

“Perbedaannya adalah 52 poin. Quartararo ingin mengamankan gelar secepat mungkin. Jika ia menunda waktunya lebih lama, itu menjadi lebih sulit, jadi Anda ingin memaksimalkannya pada hari Minggu," kata Rossi dilansir dari Motosan, Jumat (22/10/2021).

Foto/MotoGP

Rossi berpesan kepada Bagnaia agar start posisi pertama dan melaju secepat mungkin ketika balapan untuk finis pertama. Namun, di luar ia memberi dukungan kepada Bagnaia, Rossi juga tetap memuji Quartararo yang merupakan sesama rekannya di Yamaha.

"Saya hanya punya satu saran untuk Pecco, ia harus dapatkan pole, melaju di setiap lap dengan cepat serta meraih kemenangan itu saja yang bisa saya katakan. Ini adalah duel yang hebat, mereka berdua layak untuk saling bertarung memperebutkan gelar dari sudut pandang penggemar, sayang sekali Pecco kehilangan beberapa poin selama musim ini, tapi tetap menarik," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini