Hasil Denmark Open 2021: Gregoria Mariska Tunjung Tunduk dari Wakil Jepang, Tunggal Putri Indonesia Tak Tersisa

Hasyim Ashari, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 40 2489779 hasil-denmark-open-2021-gregoria-mariska-tunjung-tunduk-dari-wakil-jepang-tunggal-putri-indonesia-tak-tersisa-SkW1A8Q9NW.jpg Gregoria Mariska Tunjung beraksi di Piala Uber 2020. (Foto/Badminton Photo)

ODENSE Gregoria Mariska Tunjung tunduk pada babak kedua Denmark Open 2021 usai dikalahkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi. Dia mengakui kehebatannya lawannya dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-15.

Hasil itu membuat wakil tunggal putri Indonesia di Denmark Open telah habis. Sebelumnya, Ruselli Hartawan harus tersingkir lebih cepat pada ronde pertama setelah kalah dari wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan dengan skor 15-21, 17-21.

Foto/Badminton Photo

Semenatra itu, bertanding di Odense Sport Park, Kamis (21/10/2021), Gregoria bermain tidak lepas karena tampil dibawah tekanan Akane. Bertanding selama 29 menit, Akane berhasil sukses melaju ke babak perempatfinal.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2021: Jonatan Christie Terus Melaju, Pramudya/Yeremia Disingkirkan Tuan Rumah

Di awal pertandingan, Akane Yamaguchi melesat langsung dengan memperoleh poin unggul 8-3 atas Gregoria Mariska Tunjung. Dengan menerapkan strategi yang sulit diantisipasi oleh Jorji, Akane dengan mudah mengumpulkan poin.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2021: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Menang Mudah Atas Wakil Malaysia

Seolah tak mau kehilangan poin, Gregoria berusaha untuk tidak melakukan kesalahan demi kesalahan. Bermain dengan hati-hati, membuat Gregoria sedikit bernafas lega lantaran Akane terus melakukan kesalahan.

Lalu, seperti biasa Akane tidak hilang akal. Dia mencoba untuk mengambil peruntungan dengan mengubah pola permainan yang menyulitkan bagi Jorji, sehingga Akane berhasil menyegel kemenangan di gim pertama dengan skor 21-13.

Memasuki gim kedua, Gregoria bermain cukup agresif karena tak mau terus menerus tampil di bawah tekanan Akane Yamaguchi. Atlet yang akrab disapa Jorji itu memberikan perlawanan dengan pukulan menyilang di depan bibir net.

Foto/Badminton Photo

Startegi tersebut rupanya berkhasiat untuk Jorji menjemput poin untuk mengejar ketertinggalan poin. Persaingan ketat mewarnai jalannya pertandingan , baik Jorji dan Akane sama-sama mengeluarkan kemampuan maksimal mereka.

Namun, sayangnya, dalam angka kritis 19-15, kondisi Jorji semakin terpojok dengan beberapa kali area pertahanannya berhasil ditembus oleh Akane. Jorji nampak begitu kualahan dan tidak sanggup untuk mengejar ketertinggalan poin.

Dengan mudah, Akane menutup pertandingan di gim kedua dengan kemenangan skor 21-15. Dengan demikian, langkah Jorji terhenti di babak 16 besar Denmark Open 2021 dan dipastikan wakil tunggal putri Indonesia sudah tidak tersisa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini