Hasil Denmark Open 2021: Jonatan Christie Terus Melaju, Pramudya/Yeremia Disingkirkan Tuan Rumah

Hasyim Ashari, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 40 2489740 hasil-denmark-open-2021-jonatan-christie-terus-melaju-pramudya-yeremia-disingkirkan-tuan-rumah-iJNZjan0OZ.jpg Jonatan Christie beraksi di Piala Thomas 2020. (Foto/Badminton Photo)

ODENSE – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menang pada putaran kedua Denmark Open 2021. Sedangkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan disingkirkan pasangan tuan rumah.

Jonatan melaju ke babak berikutnya setelah mengalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama. Jojo menang mudah dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-9.

Foto/Badminton Photo

Sementara itu, Pramudya /Yeremia takluk di tangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen. Mereka kalah dua gim langsung dengan skor 15-21, 18-21.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2021: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Menang Mudah Atas Wakil Malaysia

Bertanding di Odense Sport Park, Kamis (21/10/2021), Jonatan Christie meraih kemenangan dnegan mudah tanpa adanya tekanan yang diberikan oleh Kanta Tsuneyama. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu langsung tancap gas melibas tanpa memberi peluang lawan untuk menyerang.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2021: Mengejutkan, Marcus/Kevin Disingkirkan Juniornya Sendiri

Pada gim pertama, Jojo bermain beringas dengan terus memberikan tekanan dengan pukulan smash menyilang yang mematikan. Sehingga Kanta nampak begitu kesulitan untuk mengantisipasi serangan tersebut.

Jojo mampu mengungguli pada interval pertama dengan skor 11-5. Selepas interval, Jojo bermain dengan penuh rasa percaya diri sehingga bisa menutup di gim pertama dengan skor 21-11.

Memasuki gim kedua, Jojo seakan tidak memberi peluang untuk Kanta melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan poin. Kondisi semakin menguntungkan, kala pukulan Kanta melebar keluar lapangan dan melakukan beberapa kali kesalahan. Alhasil, Jojo dengan mudah menutup gim kedua dengan skor 21-9.

Sementara itu, pertandingan Pramudya/Yeremia dengan wakil Denmark Kim/Anders berakhir dengan kekalahan yang tragis. Pramudya/Yeremia bermain dibawah tekanan serangan dan tidak mampu untuk mengejar ketertinggalan poin.

Foto/PBSI

Namun, Pramudya/Yeremia mencoba untuk bangkit dan melancarkan serangan dengan pukulan smash kuatnya. Sempat unggul poin dengan Kim/Anders, Pramudya/Yeremia malah justru tidak mampu mempertahankannya. Alhasil, Kim/Anders memenangkan gim pertama dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua, Kim/Anders sempat kualahan dengan serangan bertubi-tubi dari Pramudya/Yeremia. Namun, hal tersebut malah justru memacu semangat Kim/Anders untuk terus memberikan perlawanan sengit.

Pramudya/Yeremia seakan diberi ruang sempit untuk menyerang balik Kim/Anders. Dengan cepat, Kim/Anders menyelesaikan pertandingan di gim kedua dengan kemenangan 21-18. Dengan hasil tersebut, Pramuda/Yeremia gagal melaju ke babak berikutnya di ajang Denmark Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini