Valentino Rossi Diyakini Bisa Buat Kejutan di MotoGP Emilia Romagna 2021

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 38 2489729 valentino-rossi-diyakini-bisa-buat-kejutan-di-motogp-emilia-romagna-2021-CfNQ5oGDhq.jpg Valentino Rossi memutuskan pensiun usai MotoGP 2021. (Foto/MotoGP)

MISANO Valentino Rossi diyakini bisa membuat kejutan saat balapan di MotoGP Emilia Romagna 2021, Minggu (24/10/2021). Mantan juara dunia MotoGP, Alex Criville, menjelaskan The Doctor akan berusaha tampil impresif saat beraksi di depan pendukungnya sendiri.

Rossi sebagaimana telah diketahui sudah memutuskan pensiun usai MotoGP 2021. Balapan di Misano, pada Minggu (24/10/2021) akan menjadi balapan terakhirnya di negara asalnya, Italia.

Foto/MotoGP

Oleh karena itu, Alex Criville, mantan juara dunia kelas utama 1999 mengatakan bahwa Rossi akan memberikan kejutan. Menurutnya, pembalap yang identik dengan nomor 46 itu akan sangat bersemangat dan dia akan mengeluarkan segala kemampuannya untuk bisa memberikan kenangan terakhir yang manis di Misano.

Baca juga: Jelang Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, sang Ibu Ungkap Pesan Mengharukan

Namun, Criville tetap realistis karena The Doctor sudah tidak dalam masa jayanya sehingga tidak memprediksi The Doctor bisa keluar sebagai juara. Akan tetapi, dia berpendapat bahwa Rossi akan bisa finis di barisan kedua terdepan.

Baca juga: Kejutan! Valentino Rossi Bakal Balapan di MotoGP Musim Depan

"Dia akan menghadapi balapan dengan sangat antusias dan juga dengan harapan mendapatkan hasil yang baik di grand prix terakhirnya di Italia. Dia bermain di rumahnya, ditonton oleh pendukungnya dan tidak ada beban setelah mengumumkan pensiun,” kata Criville dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (21/10/2021).

“Dia ingin memberikan segalanya dan akan lebih dekat dengan pembalap terdepan. Saya tidak akan mengatakan dia bisa memenangkan perlombaan, tetapi dia bisa masuk di barisan kedua,” imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan pembalap berusia 51 tahun itu juga mengungkapkan bahwa Yamaha yang ditunggangi Rossi cocok dengan trek Misano. Menurutnya, dengan menerapkan settingan yang dipakai oleh Fabio Quartararo di sana, The Doctor bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Foto/MotoGP

“Yamaha bekerja dengan baik di Misano dan dia tahu betul bahwa dengan setting yang digunakan oleh Quartararo, M1 kuat di sana. Kita bisa mengharapkan Rossi untuk melakukan balapan yang bagus,” pungkas pria asal Barcelona itu.

Sekadar informasi, pada balapan pertama di Misano September lalu, Rossi hanya finis di urutan 17. Dia juga hanya mampu mengoleksi 29 poin di musim ini yang hanya menyisakan tiga seri lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini