Jelang Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, sang Ibu Ungkap Pesan Mengharukan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 38 2489635 jelang-valentino-rossi-pensiun-dari-motogp-sang-ibu-ungkap-pesan-mengharukan-lgzk8AaOJs.jpg Valentino Rossi memutuskan pensiun usai MotoGP 2021. (Foto/MotoGP)

TAVULLIA Valentino Rossi telah memutuskan pensiun usai MotoGP 2021. Menjelang akhir dari karier anaknya, sang ibunda mengirimkan pesan mengharukan.

Balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 yang digelar akhir pekan ini akan menjadi momen spesial bagi Valentino Rossi. Pasalnya, dia akan menjalani balapan terakhir di depan publiknya sendiri di Italia.

Foto/MotoGP

Sebagaimana diketahui, The Doctor –julukan Rossi- telah memutuskan untuk pensiun akhir musim ini. Dia akan menutup perjalanan panjangnya setelah berkarir selama 20 tahun lebih di MotoGP.

Baca juga: Kejutan! Valentino Rossi Bakal Balapan di MotoGP Musim Depan

Balapan edisi kedua di Misano nanti tentu akan mengundang banyak keharuan dari banyak pihak. Mulai dari para fans garis keras Rossi, hingga para rekan senegara dan juga para pembalap lulusan Akademi VR46 yang akan terharu karena melihat sang legenda beraksi untuk terakhir kalinya di Negeri Pizza.

Baca juga: Jelang 3 Balapan Terakhir Sebelum Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Tertekan?

Tak hanya mereka, orangtua The Doctor yakni Graziano Rossi dan Stefania Palma tentu juga akan diselimuti rasa haru. Untuk itu, jelang anaknya pensiun, mereka berdua memberikan pandangan soal pembalap yang identik dengan nomor 46 itu.

Menurut sang ayah, Graziano, Valentino sangat totalitas dalam dunia balap motor. Namun, yang terpenting untuknya adalah sang anak telah mendapatkan sesuatu yang sangat berharga dalam hidupnya, yaitu cinta dari banyak orang di seluruh dunia.

“Valentino adalah orang yang memberikan semua yang dia miliki untuk olahraganya, untuk sepeda motor. Dia mendapat banyak dari olahraga ini, terutama cinta dari banyak orang,” kata Graziano dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (21/10/2021).

“Ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah terlupakan dalam hidup, itu akan selalu dibawa bersamanya. Putrinya akan sangat senang memiliki ayah yang telah memiliki pengalaman yang begitu manis dalam hidup,” imbuhnya.

Hal senada juga keluar dari mulut sang ibu, Palma. Menurutnya, The Doctor telah membuat banyak orang percaya sehingga mau mencoba balapan motor meskipun olahraga itu sangat berbahaya.

Foto/Instagram

“Saya pikir semua orang yang bersemangat tentang sepeda motor telah memahami bahwa dengan Valentino mereka dapat mempercayai olahraga ini, bahkan jika itu sangat berbahaya. Valentino memberikan kepercayaan diri,” pungkasnya.

Meski balapan edisi kedua di Misano akan menjadi yang terakhir bagi Rossi di Italia, namun para pecinta MotoGP masih bisa melihat aksinya dua kali lagi. Dia akan balapan di Algerve dan menutup karirnya di Valencia pada November mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini