Dibantai Jonatan Christie Sampai Jari Kram, Anders Antonsen: Yuk Tanding Lagi Sampai 1 Jam 45 Menit!

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 40 2488425 dibantai-jonatan-christie-sampai-jari-kram-anders-antonsen-yuk-tanding-lagi-sampai-1-jam-45-menit-5FYTNMJnS1.jpg Anders Antonsen dibantai Jonatan Christie di semifinal Piala Thomas 2020. (Foto: Badminton Photo)

PEBULU Tangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, menyimpan dendam kepada Jonatan Christie karena kalah di semifinal Piala Thomas 2020 dengan durasi 100 menit (1 jam dan 40 menit). Setelah berhasil membuat jarinya kram, Anders Antonsen kini menantang Jonatan Christie tanding ulang dengan durasi lebih lama, yakni 105 menit (1 jam 45 menit).

Sekadar mengingatkan, Anders Antonsen yang menduduki peringkat tiga dunia berhadapan dengan Jonatan Christie di semifinal Piala Thomas 2020, Sabtu 16 Oktober 2021. Saat itu, pertandingan mereka digelar di laga ketiga Indonesia vs Denmark.

Anders Antonsen

(Anders Antonsen dikalahkan Jonatan Christie di semifinal Piala Thomas 2020)

Laga yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark itu dimenangkan Jonatan Christie dengan tiga gim, 25-23, 16-21, dan 21-16. Tak disangka laga yang berlangsung ketat itu menghabiskan waktu selama 1 jam 40 menit.

Pertandingan ini pun memecahkan rekor pribadi Jonatan Christie dengan catatan waktu pertandingan terlama. Sebelumnya, ia sempat bermain 90 menit melawan Chen Long di babak final beregu putra Asian Games 2018.

Karena itu, Anders Antonsen mengaku kram di laga itu akibat tampil terlalu lama. Namun, itu justru yang membuatnya antusias. Ia bahkan menantang Jonatan Christie bermain lebih lama lagi hingga mencapai 105 menit.

"Saya benar-benar mengalami kram pada otot di antara ibu jari dan jari saya yang runcing,” ucap Anders Antonsen di Channel Youtube pribadinya dikutip dari akun Twitter Badminton Talk, Selasa (19/10/2021).

BACA JUGA: Dibantai Jonatan Christie, Anders Antonsen Curhat di Media Sosial

“Jonatan jika Anda menonton ini saya menantang Anda untuk pertandingan 1 jam 45 menit waktu berikutnya ,” lanjutnya sambil diiringi dengan tertawa.

Ucapannya ini bisa saja jadi kenyataan dalam waktu dekat. Pasalnya, kedua pemain ini akan kembali berlaga di ajang Denmark Open 2021 yang akan dimulai pada Selasa (19/10/2021).

Jonatan Christie

(Jonatan Christie kalahkan Anders Antonsen di semifinal Piala Thomas 2020)

Bahkan, dua pemain ini dimungkinkan akan kembali berjumpa bila dapat melaju hingga babak semifinal. Baik Anders Antonsen dan Jonatan Christie berada dalam bagan atas babak penyisihan ajang yang digelar di Odense, Denmark ini.

Anders Antonsen harus mengatasi lebih dulu perlawanan rekan senegaranya, Rasmus Gemke di Ronde pertama yang akan berlangsung pada hari ini. Sementara itu, Jonatan Christie akan lebih dulu berhadapan dengan wakil India, Kidambi Srikanth.

Jadi, akankah dua pebulu tangkis kenamaan ini kembali bertemu? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini