Indonesia Rebut Piala Thomas 2020, Herry IP Bangga Bisa Dampingi Pemain dari Generasi ke Generasi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 40 2488336 indonesia-rebut-piala-thomas-2020-herry-ip-bangga-bisa-dampingi-pemain-dari-generasi-ke-generasi-6C3xNDdQlI.jpg Herry IP bersama anak asuhnya berfoto dengan Piala Thomas. (Foto/Badminton Photo)

AARHUS – Indonesia berhasil merebut Piala Thomas 2020 usai mengalahkan China. Salah satu keberhasilan berkat peran pelatih ganda puta, Herry Iman Pierngadi yang bangga bisa mendampingi anak asuhnya meraih trofi turnamen beregu tersebut.

Seperti yang diketahui, Tim Merah-Putih menumbangkan China 3-0 di partai final, Minggu (17/10/2021) malam WIB di Aarhus, Denmark. Ini merupakan pencapaian yang mengakhiri dahaga gelar selama 19 tahun.

Foto/Badminton Photo

Tentunya keberhasilan itu tak bisa dipisahkan dari peran Herry IP. Maklum, dia sudah mengawasi tim ganda putra sejak 1999. Hal itu pun membuatnya menyaksikan gelar Thomas terakhir Indonesia pada 2002.

Baca juga: Bendera Merah Putih Tak Berkibar, Fajar Alfian Akui Kemenangan di Piala Thomas 2020 Kurang Sempurna

Oleh sebab itu, Herry pun senang kini berhasil mengantarkan anak asuhnya kembali merebut gelar juara. Apalagi dia sudah menangani beberapa generasi ganda putra Indonesia.

Baca juga: Sedih Tak Lihat Bendera Merah Putih saat Juarai Piala Thomas 2020, Marcus Gideon: Semoga Kasusnya Cepat Selesai

“Terima Kasih Tuhan. Bisa Menjadi Pendamping Pemain dari Generasi ke Generasi. INDONESIA JUARA,” kata Herry di akun instagram miliknya, Senin (18/10/2021).

Sudah banyak pasangan ganda putra yang lahir dari tangan dingin Herry IP. Sebut saja dua ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan duet veteran Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan.

Foto/Badminton Photo

Selain itu, Herry IP juga berjasa dengan mempercayakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk tampil sebagai ganda putra pertama di final Piala Thomas. Meski tak terlalu diunggulkan, Fajar/Rian pun sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Itu masih belum termasuk sejumlah pemain bintang yang juga diasuhnya pada masa lampau. Termasuk di antaranya Chandra Wijaya/Tony Gunawan dan Flandy Limpele/Eng Hian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini