Sudah Menang Dua Kali di MotoGP 2021, Marc Marquez Tetap Keluhkan Kampanyenya Musim Ini

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 38 2488780 sudah-menang-dua-kali-di-motogp-2021-marc-marquez-tetap-keluhkan-kampanyenya-musim-ini-AhkZNadk1u.jpg Marc Marquez akui amat kesulitan di MotoGP 2021 (Foto: MotoGP)

MISANO - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan MotoGP 2021 amatlah berat untuknya. Padahal, Marquez sudah dua kali memenangkan balapan pada musim ini.

Setelah kecelakaan parah pada awal musim 2020, Marquez belum mampu kembali ke performa terbaiknya hingga kini. Dia bahkan harus tampil dengan rasa sakit pada lengan kanannya sepanjang musim 2021.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Pembalap dengan nomor motor 93 itu pun mengakui, bahwa 2021 sangat sulit baginya. Dia bahkan menyebut musim ini aneh.

BACA JUGA: 2 Kali Menang di MotoGP 2021, Marc Marquez Punya Mental Baja

“Musim ini bagi saya adalah musim yang sangat aneh dan sulit. Saya tidak pernah merasakan semacam perasaan dalam karir saya (sebelumnya), dan musim ini sangat sulit.” ujar Marquez dilansir dari Speedcafe, Rabu (20/10/2021).

Marquez berusaha keras untuk bisa kembali ke performa terbaiknya. Akan tetapi, upaya Marquez belum membuahkan hasil yang memuaskan.

“Terkadang saya kecelakaan dan tidak mengerti mengapa. Kadang saya cepat, saya tidak mengerti mengapa. Terkadang saya lambat, saya tidak mengerti mengapa,” tambah pembalap berusia 28 tahun itu.

Meski belum mampu menunjukan kemampuan terbaiknya, Marquez yakin akan menjadi lebih baik lagi di masa depan. The Baby Alien tidak akan menyerah.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Namun, selangkah demi selangkah, sepertinya ini (ke arah lebih baik). Balapan, saya bisa naik dengan cara yang lebih baik dan saya mampu mengelola situasi dengan cara yang lebih baik, tapi masih jauh (dari optimal),” pungkasnya.

“Saya harus terus bekerja, terus mendorong karena masih jauh, perasaannya. Perasaan khusus masih belum ada dengan motornya,” ujar tujuh kali juara dunia itu.

Terdekat, Marquez akan mentas di MotoGP Emilia Romagna 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 24 Oktober 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini