Fajar/Rian Bocorkan Kunci Sukses Bisa Menang Mudah atas He/Zhou di Final Piala Thomas 2020

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 40 2487736 fajar-rian-bocorkan-kunci-sukses-bisa-menang-mudah-atas-he-zhou-di-final-piala-thomas-2020-KyZEyy75sW.jpeg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Badminton Photo)

AARHUS – Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menumbangkan wakil China He Jiting/Zhou Haodong di partai kedua final Piala Thomas 2020. Menurut pemaparan Fajar, mereka sanggup menang dengan dua gim langsung karena sadar lawan mereka adalah pasangan dadakan.

Bertanding di Ceres Arena, Denmark pada Minggu 17 Oktober 2021 malam WIB, Fajar/Rian langsung menang dalam dua gim langsung. Duet Indonesia itu mengalahkan He/Zhou tanpa ampun dengan skor 21-12 dan 21-19.

Usai pertandingan, Fajar menuturkan sebenarnya sudah mengetahui ganda putra China belum menemukan chemistry satu sama lain. Hal tersebut yang berhasil dimanfaatkannya menjadi sebuah keuntungan untuk menggandakan keunggulan Indonesia.

Baca Juga: Akhiri Penantian 19 Tahun, Indonesia Raih Gelar Juara Piala Thomas Ke-14 Kalinya

Fajar/Rian (Badminton Photo)

"Lawan juga bukan pasangan aslinya, kami sangat percaya diri untuk mengalahkan mereka. Ganda China itu pasangan dadakan, sehingga rotasinya belum berjalan baik. Ini tentu kami manfaatkan kesempatan," ucap Fajar dikutip dari keterangan pers yang diterima MPI, Minggu (17/10/2021).

Perkataan Fajar bukan tanpa dasar, sebagai informasi tambahan, He Ji Ting biasanya dipasangkan dengan Tan Qiang. Sementara, Zhou Hao Dong terbiasa dipasangkan bersama Han Cengkai di berbagai kompetisi.

Lebih lanjut, pebulu tangkis kelahiran Bandung tersebut mengatakan sangat senang bisa menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0. Selain itu, Fajar juga menuturkan modal sukses besarnya mengandaskan perlawanan pasangan China adalah fokus dan disiplin.

"Modal kami adalah fokus bermain dari awal sampai akhir. Alhamdulillah bisa menerapkan strategi bermain dengan baik dan menang," sambung Fajar.

Fajar/Rian (Badminton Photo)

"Dari awal kami memang sudah siap untuk mengeluarkan segenap tenaga dan kemampuan yang kami miliki untuk menang dan sumbang poin," tambah rekannya, Rian Ardianto dalam kesempatan yang sama.

Berkat kemenangan Fajar/Rian, serta dua poin dari Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, Indonesia lantas mengalahkan China 3-0 di final. Dengan begitu, puasa gelar 19 tahun di Piala Thomas akhirnya pecah telur juga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini