Ikut Rayakan Kemenangan Indonesia, Presiden Jokowi: Piala Thomas Akhirnya Kembali!

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 23:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 40 2487731 ikut-rayakan-kemenangan-indonesia-presiden-jokowi-piala-thomas-akhirnya-kembali-dHlJJJPI0h.jpg Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA – Sukacita kesuksesan Indonesia menyabet gelar juara Piala Thomas 2020 turut dirasakan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi menyampaikan rasa bangganya atas kemenangan tim bulu tangkis Indonesia di Piala Thomas 2020.

Sebagaimana diketahui, Indonesia berhasil mengalahkan China di partai final Piala Thomas 2020 dengan skor 3-0. Kemenangan itu didapat dalam laga final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarush, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Jonatan Christie. Foto: Badminton Photo

Presiden Jokowi yang turut menyaksikan jalannya pertandingan mengatakan sangat senang dengan pencapaian yang diraih Hendra Setiawan cs. Beliau juga mengungkapkan ikut tegang saat momen-momen terakhir sebelum tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengentaskan perlawanan wakil China, Li Shi Feng.

BACA JUGA: Indonesia Juara Piala Thomas 2020, Hendra Setiawan Sabet Gelar Perdana di Turnamen Beregu

“Dari tanah air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulu tangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di Ceres Arena, Aarhus, Denmark,” ungkap Presiden Jokowi, dikutip dari Instagram pribadinya (@jokowi), Minggu (17/10/2021).

BACA JUGA: Daftar Juara Piala Thomas: Punya 14 Trofi, Indonesia Tim Tersukses!

“Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya,” sambungnya.

“Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas 2020 malam ini akhirnya berubah jadi kegembiraan begitu Jonatan Christie melompat, mengepalkan tangan, dan berteriak girang di akhir gim ketiga. Indonesia juara!” seru Presiden Jokowi.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Indonesia meraih trofi ke-14. Kesuksesan ini juga membuat Indonesia mengakhiri puasa gelar Piala Thomas selama 19 tahun.

Presiden Joko Widodo ikut merayakan gelar juara Indonesia di Piala Thomas 2020. Foto: Instagram/@jokowi

Kemenangan ini pun sekaligus membuat Indonesia semakin perkasa di pentas Piala Thomas. Indonesia makin mengukuhkan diri sebagai pengoleksi juara terbanyak di Piala Thomas.

Saingan terdekatnya, China, baru mengoleksi 10 gelar juara Piala Thomas sejak pertama kali digelar pada 1949. Hasil ini tentu saja membuat Presiden Jokowi dan seluruh rakyat Indonesia bangga atas pencapaian tersebut.

Selain Jonatan Christie, kemenangan juga dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Berkat kinerja apik ketiga wakil Indonesia ini, gelar juara biasa diraih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini