Hasil Final Piala Thomas 2020: Anthony Ginting Sukses Kalahkan Lu Guangzu, Indonesia Memimpin 1-0 atas China

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 40 2487677 hasil-final-piala-thomas-2020-anthony-ginting-sukses-kalahkan-lu-guangzu-indonesia-memimpin-1-0-atas-china-S8fHD8zTK6.jpeg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Badminton Photo)

AARHUS - Tunggal putra andalan Tanah Air, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan wakil China, Lu Guangzu di partai pertama final Piala Thomas 2020. Dengan kemenangan 18-21, 21-14, dan 21-16 yang diraih Anthony Ginting, Indonesia lantas memimpin 1-0 atas China di final Piala Thomas 2020 tersebut.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Minggun (17/10/2021), pertandingan sudah berjalan ketat sejak awal game pertama. Baik Anthony dan Lu memberikan permainan terbaiknya, sehingga kedudukan sempat sama kuat dengan skor 2-2.

Sayang, Anthony kemudian membuat kesalahan. Hal itu dapat dimanfaatkan oleh Lu untuk merebut keunggulan 4-2. Anthony yang tak mudah menyerah lalu berusaha mengejar ketertinggalan menyamakan skor menjadi 5-5.

Meski begitu, akhirnya pemain asal Cimahi tersebut malah mati langkah sendiri. hal tersebut mengakibatkannya tertinggal dari Lu dengan angka 11-8 ketika mencapai interval pertama.

Baca Juga: Final Piala Thomas 2020: Jika Kebagian Main, Kevin Sanjaya/Daniel Marthin Sumbang Poin bagi Indonesia?

Anthony Sinisuka Ginting

Tertinggal, Anthony berupaya untuk terus mengejar. Hal itu membuatnya dapat kembali membuat skor kembali imbang 13-13. Namun, Lu menemukan celah untuk kembali unggul 19-17. Pukulan Anthony yang keluar pun memastikan |Lu merebut game pertama.

Begitu game kedua dimulai, Anthony tampak ingin membalas dendam. Pada awal fase, dia sempat ditahan imbang Lu dengan angka 3-3. Namun, setelah itu dia tak memberikan celah bagi lawannya.

Dengan serangkaian smash kerasnya, pemain peringkat lima dunia tersebut dapat unggul 9-3. Lu kemudian sempat berusaha bangkit, tetapi Anthony dapat memimpin 11-5 ketika mencapai interval kedua.

Lu tampak tak berdaya menghadapi Anthony begitu laga berlanjut. Keadaan tersebut membuatnya tertinggal 6-13. Satang, hal itu tampaknya membuat Anthony mulai kehilangan fokus.

Pasalnya, Lu secara perlahan dapat memaksa Anthony membuaty kesalahan dan sanggup memangkas ketertinggalannya menjadi 14-18. Beruntung, pukulan Lu menghantam net dan Anthony merebut game kedua.

Keadaan itu pun membuat game ketiga tak terhindarkan. Anthony pun dapat meneruskan permainannya yang apik. Hasilnya, dia dapat memimpin dengan skor 5-1.

Anthony nyaris tak memberikan Lu untuk menyerang. Hal tersebut menyebabkan Anthony sanggup memperplebar keunggulannya menjadi 9-2. Dengan memanfaatkan kesalahn Lu, Anthony merebut interfal ketiga dengan skor 11-4.

Lu Guangzu (Foto: BWF)

Setelah itu, Lu berupaya untuk bangkit dan terus memperkecil angka menjadi 6-11. Tetapi, Anthony dapat tetap tenang. Dia mampu membendung tekanan Lu dan menjaga keunggulannya 14-9.

Anthony bahkan sanggu memperlebar kembali jaraknya menjadi 18-11. Dia sempat membuat kesalahan di angka-angka kritis. Namun, pukulan Lu yang keluar memastikan kemenangan untuk Anthony

Selanjutnya giliran Fajar Alifan/Muhammad Rian Ardianto yang bakal tampil memperjuangkan poin untuk Indonesia. Fajar/Rian tepatnya akan menghadapi He Jiting/Zhou Haodong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini