Prediksi Line Up Indonesia vs China di Final Piala Thomas 2020: Marcus/Kevin Masih Jadi Andalan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 40 2487519 prediksi-line-up-indonesia-vs-china-di-final-piala-thomas-2020-marcus-kevin-masih-jadi-andalan-SCnBz0i1zU.jpg Indonesia jumpa China di final Piala Thomas 2020 (Foto: Badminton Photo)

AARHUS Tim Bulu Tangkis Indonesia melenggang ke final Piala Thomas 2020 usai mengalahkan tuan rumah Denmark 3-1 di semifinal. Indonesia akan melawan tim kuat lainnya di final, yaitu China.

China mungkin mengandalkan banyak pebulu tangkis muda di Piala Thomas 2020. Akan tetapi, kemampuan mereka tidak bisa dianggap remeh karena setiap pebulu tangkis China punya kualitas di atas rata-rata.

Anthony Sinsuka Ginting (Foto: Badminton Photo)

Oleh sebab itu, Indonesia harus menurunkan skuad terbaik mereka di final. Untuk tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting diprediksi masih akan menjadi andalan untuk tampil di pertandingan pertama.

Lawan Ginting kemungkinan besar adalah Shi Yuqi. Akan tetapi, Ginting bisa juga melawan tunggal putra China lainnya karena Yuqi menderita cedera di semifinal saat melawan wakil Jepang, Kento Momota.

BACA JUGA: 5 Pertemuan Terakhir Indonesia vs China di Final Piala Thomas, Nomor 1 Tercipta 11 Tahun Lalu

Lalu, dalam partai ganda putra pertama, Indonesia tentu mempercayakannya kepada The Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Poin kemungkinan besar didapatkan Indonesia dari pertandingan ini karena Marcus/Kevin merupakan ganda putra nomor satu dunia saat ini.

Setelah ganda putra, pertandingan tunggal putra kedua akan berlangsung. Seperti waktu melawan Denmark, Indonesia diyakini akan kembali menurunkan Jonatan Christie. Pebulu tangkis 24 tahun itu tengah percaya diri usai mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Untuk partai ganda putra kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diprediksi akan bermain. Indonesia masih memiliki ganda putra senior, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tetapi Fajar/Rian tengah dalam tren positif usai menyumbang poin saat melawan Denmark.

Shesar Hiren Rhustavito (Foto: Badminton Photo)

Jika final harus ditentukan hingga partai tunggal putra ketiga, Indonesia diyakini akan mempercayakan laga itu kepada Shesar Hiren Rhustavito. Dia tidak sempat main saat Indonesia mengalahkan Denmark dan Malaysia (perempatfinal). Akan tetapi, Shesar tampil apik waktu menentukan kemenangan Merah-Putih atas Taiwan di partai pamungkas Grup A.

Berikut prediksi line up Indonesia vs China di final Piala Thomas 2020:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Gintinng vs Shi Yuqi

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong

Tunggal Putra

Jonatan Christie vs Li Shifeng

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liu Cheng/Wang Yi Lyu

Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhustavito vs Weng Hong Yang

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini