Jadwal Piala Thomas 2020 Hari Ini: Hadapi China di Final, Indonesia Rebut Piala Thomas Ke-14?

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 40 2487468 jadwal-piala-thomas-2020-hari-ini-hadapi-china-di-final-indonesia-rebut-piala-thomas-ke-14-sHc0sWBJkR.jpg Jadwal final Piala Thomas 2020 antara Indonesia vs China (Foto: Badminton Photo)

AARHUS Tim Bulu Tangkis Indonesia lolos ke final Piala Thomas 2020 usai menundukkan tuan rumah Denmark dengan skor 3-1. Indonesia pun akan melawan China di final dalam pertandingan yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021), pukul 18.00 WIB.

Indonesia meraih fiket final usai berjuang keras sejak fase grup. Lolos ke perempatfinal sebagai juara Grup A, Indonesia melawan Malaysia untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Jonatan Christie (Foto: Badminton Photo)

Namun, Indonesia tampil perkasa saat berjumpa dengan musuh bebuyutannya itu. Indonesia menyapu bersih tiga partai pertama dengan kemenangan berkat penampilan apik, Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Jonatan Christie.

Indonesia pun melangkah ke semifinal untuk berjumpa Denmark. Tuan rumah menang 3-1 atas India pada perempatfinal lainnya. Pertandingan Indonesia kontra Denmark berlangsung pada Sabtu 16 Oktober 2021.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Semifinal Piala Thomas 2020: Indonesia Libas Denmark, China Atasi Jepang

Indonesia tidak memulai semifinal dengan baik karena Ginting kalah dari Viktor Axelsen. Akan tetapi, Indonesia mampu membalikkan keadaan dengan menang pada dua partai berikutnya.

Indonesia mendapatkan poin berkat aksi Marcus/Kevin dan Jonatan. Alhasil, partai ganda putra kedua akan menentukan nasib Indonesia di semifinal.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi tumpuan untuk meraih kemenangan. Mereka pun menunaikan tugasnya dengan mengalahkan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard dalam dua gim langsung 21-14 dan 21-14.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Badminton Photo)

Indonesia pun lolos ke final untuk bersua China. Seperti Indonesia, Negeri Tirai Bambu lolos ke final usai mengalahkan Jepang dengan skor 3-1.

Jika menang di final, Indonesia makin mengukuhkan diri sebagai tim tersukses di Piala Thomas. Sebab, Indonesia akan meraih trofi Piala Thomas ke-14 andai menang pada sore nanti.

Berikut jadwal final Piala Thomas 2020:

Pukul 18.00 WIB

Indonesia vs China

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini