Hasil Semifinal Piala Thomas 2020: Anthony Ginting Ditumbangkan Viktor Axelsen, Indonesia Tertinggal 0-1

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 40 2487360 hasil-semifinal-piala-thomas-2020-anthony-ginting-ditumbangkan-viktor-axelsen-indonesia-tertinggal-0-1-lh88r0bz0e.jpg Anthony Ginting kalah dari Viktor Axelsen di semifinal Piala Thomas 2020. (Foto: Badminton Photo)

HASIL semifinal Piala Thomas 2020 Indonesia vs Denmark di laga pertama sudah selesai. Untuk sementara Denmark unggul 1-0 atas Indonesia. Hal itu setelah Viktor Axelsen menang 21-9 dan 21-15 atas Anthony Ginting.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Anthony Ginting dan Viktor Axelsen saling kejar-kejaran poin pada awal game pertama dimulai. Namun, Viktor Axelsen berhasil menunjukkan ketajamannya

Anthony Ginting

(Anthony Ginting kalah dari Viktor Axelsen)

Pebulutangkis nomor dua dunia itu unggul 11-6 pada interval pertama. Setelah interval kedua, Viktor Axelsen semakin menunjukkan permainan apiknya. Ia semakin memperjauh selisih dengan Anthony Ginting. Pasalnya, Anthony Ginting kerap kali membuat kesalahan-kesalahan yang menguntungkan Viktor Axelsen.

Alhasil, game pertama pun diungguli Viktor Axelsen dengan skor 21-9. game pertama berlangsung selama 18 menit. Memasuki game kedua, persaingan pun semakin ketat. Bahkan di awal-awal mulainya laga, rally-rally panjang terjadi.

Kejar-kejaran poin terjadi pada awal game kedua kali ini. Namunn terlihat Anthony Ginting bermain terburu-buru yang mengakibatkan Denmark menambah pundi-pundi skornya. Alhasil, Indonesia tertinggal di interval dengan skor 7-11.

Selepas interval, Anthony Ginting mencoba mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi, Viktor Axelsen tampil cukup hebat malam ini. Ia berhasil membalikkan semua serangan yang dilesatkan Anthony Ginting.

Viktor Axelsen semakin meninggalkan selisih angka yang cukup jauh. Ia sempat unggul dengan skor 17-10 sebelum menutup kemenangannya. Anthony Ginting tak dapat membendung serangan-serangan yang dilakukan wakil tuan rumah tersebut.

 Viktor Axelsen

(Viktor Axelsen tampil dominan)

Rally-rally panjang kembali terjadi pengujung pertandingan. Namun, lagi-lagi Anthony Ginting gagal karena shuttlecock yang mengenai net

Pebulutangkis berusia 24 tahun itu sempat mencoba untuk memperkecil kedudukan. Ia berhasil dua kali beruturut mencuri poin dengan skor 15-19. Akan tetapi, Viktor Axelsen masih terlalu tangguh. Pertandingan pertama pun dimenangkan Denmark dan mereka unggul 1-0 atas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini