Lee Zii Jia Ungkap Penyebab Malaysia Takluk dari Indonesia di Piala Thomas 2020

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 40 2487291 lee-zii-jia-ungkap-penyebab-malaysia-takluk-dari-indonesia-di-piala-thomas-2020-2EkpFLN45g.jpg Pebulu tangkis asal Malaysia, Lee Zii Jia. (Foto: Badminton Photo)

AARHUS – Tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia harus menerima kekalahan dari Anthony Sinisuka Ginting pada partai pertama melawan Indonesia di perempatfinal Piala Thomas 2020. Tak hanya Lee Zii saja, tapi dua wakil Malaysia lainnya pun ikutan tumbang.

Menurut pemaparan Lee Zii, penyebab utama dirinya dan wakil Malaysia lainnya kalah karena skuad Indonesia yang sekarang jauh kuat.

Lee Zii sendiri mengaku tampil kurang memuaskan ketika berhadapan dengan wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Menurutnya, Ginting bermain sangat agresif serta fokus dalam laga tersebut.

Bermain di Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021) pada laga pembuka perempat final Piala Thomas 2020 Lee Zii Jia berhadapan dengan Ginting. Alih-alih sumbang poin pertama justru Lee Zii Jia harus takluk dari peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Anggap Remeh Minions Dkk, Wakil Denmark Ini Sebut Ganda Putra Indonesia Sudah Tak Menakutkan Lagi

Lee Zii Jia

Lee Zii Jia tak mampu berbuat banyak ketika berhadapan dengan ginting. Ia harus takluk dua gim langsung dengan skor akhir 14-21, 17-21.

Setalah laga berakhir Lee Zii jia mengutarakansoal hasil kekalahannya tersebut. Menurutnya, Ginting bermain sangat agresif serta fokus dalam laga tersebut.

“Dia bermain dengan lebih fokus dan agresif hari ini. Secara keseluruhan, saya merasa skuad kami, termasuk saya masih belum cukup kuat, kami harus lebih energik,” ucap Lee Zii Jia, dilansir dari Bernama, Sabtu (16/10/2021).

“Kami sebenarnya melihat para pemain muda kami menunjukkan potensi mereka untuk menjadi pemain kunci di masa depan,” lanjutnya.

Sementara itu, pada dua laga lainnya Malaysia juga mendapat kekalahan. Pada nomor ganda putra, pasangan andalan mereka Aaron Choa/Soh Wooi Yik harus mengakui keunggulan pasangan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Aaron/Soh gagal untuk menyamakan kedudukan usai kalah lewat tiga gim dengan skor 17-21, 21-16 dan 15-21.

Lee Zii Jia

Sudah tertinggal 0-2 diharapkan Malaysia bisa memperkecil ketertinggalan. Pada nomor tunggal putra kedua Malaysia menurunkan Ng Tze Yong untuk berhadapan dengan Jonatan Christie. Sempat merepotkan Jonatan, sayangnya pertandingan tersebut berkesudahan untuk kemenangan Indonesia lewat tiga gim dengan skor 21-14, 19-21, dan 16-21.

Dengan demikian, Indonesia lolos untuk ke babak semfinal. Sementara Malaysia langkahnya harus terhenti di babak perempat final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini