Hasil Perempatfinal Piala Uber 2020: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Menang, Indonesia Tahan Thailand 1-1

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 40 2486573 hasil-perempatfinal-piala-uber-2020-greysia-polii-apriyani-rahayu-menang-indonesia-tahan-thailand-1-1-uWdIyddW51.jpg Greysia Polii dan Apriyani Rahayu membuat Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 atas Thailand di perempatfinal Piala Uber 2020. (Foto: Badminton Photo)

HASIL perempatfinal Piala Uber 2020 yang mempertemukan Indonesia vs Thailand untuk sementara skor sama kuat 1-1. Kepastian itu didapat setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbangkan poin usai menang 21-17, 17-21 dan 21-19 atas ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Di awal-awal gim pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu terlihat masih belum panas. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini tertinggal lebih dulu hingga defisit lima angka.

Terlihat beberapa kesalahan dilakukan terutama oleh Apriyani Rahayu. Sementara itu, Greysia Polii masih belum mengeluarkan permainan cepat dan mematikan.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Permainan mereka mulai mendominasi ketika pasangan Thailand mencapai angka delapan. Greysia Polii/Apriyani Rahayu mulai bermain dengan tempo cepat dan tak ketinggalan teriakan semangat dari keduanya mulai terdengar.

Akhirnya dari tertinggal 4-8, Greysia Polii/Apriyani Rahayu membalikkan kedudukan menjadi 10-9. Sampai di akhir interval pertama, mereka unggul dengan skor 11-9.

Di interval kedua, pasangan Thailand tetap memberikan perlawanan dengan menyajikan pertahanan yang kukuh. Permainan menjadi lebih ketat bahkan menciptakan rally hingga 72 pukulan.

Namun, raut wajah pasangan Thailand terlihat semakin tidak tenang ketika Greysia/Apri memperlebar keunggulan. Akhirnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu menutup gim pertama dengan 21-17.

Di gim kedua Greysia Polii/Apriyani Rahayu tetap menunjukkan permainan konsisten. Mereka mulus mengakhiri interval pertama dengan skor 11-7.

Pasangan Thailand pun bermain semakin tenang sampai-sampai dapat menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Tak lama kemudian mereka mendapatkan dua kali bola beruntung (lucky ball) hingga membawa kedudukan berbalik 17-15 untuk Thailand.

Dari momen itu ternyata Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak dapat membalikkan keadaan lagi. Perolehan angka mereka tertahan dan pasangan Thailand melenggang unggul 21-17.

Di gim ketiga, kedua pasangan kembali menunjukkan permainan ketat. Beberapa kali perebutan dari poin ke poin dilalui dengan rally-rally panjang.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Namun, Greysia Polii/Aprirani Rahayu yang lebih beruntung dengan mendapatkan poin kebanyakan dari kesalahan lawan. Mereka pun unggul lebih dulu di interval pertama dengan 11-6.

DI interval kedua pasangan Thailand bermainan semakin ngotot. Mereka mampu menyamakan kedudukan di angka 15-15. Laga pun semakin berjalan seru dan mendebarkan.

Sampai akhirnya di poin-poin kritis, Greysia Polii/ApriyaniRahayu menunjukkan mental juaranya. Mereka menang dengan skor 21-19 di gim ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini