Gara-Gara Maverick Vinales, Yamaha Kehilangan Banyak Poin di MotoGP 2021

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 38 2485977 gara-gara-maverick-vinales-yamaha-kehilangan-banyak-poin-di-motogp-2021-KpyUfLcwZZ.jpg Maverick Vinales banyak merugikan Monster Energy Yamaha pada musim 2021 (Foto: MotoGP)

LESMO - Manajer Direktur Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis, menilai timnya banyak dirugikan oleh masalah dengan Maverick Vinales. Menurutnya, masalah dengan Vinales membuat Yamaha kehilangan banyak poin untuk di klasemen konstruktor dan tim .

Yamaha kehilangan poin lantaran menjalani beberapa balapan hanya dengan satu pembalap, yaitu Fabio Quartararo. Hal itu sangat merugikan Yamaha.

Maverick Vinales (Foto MotoGP)

"Kami telah kehilangan banyak balapan dengan kasus Maverick Vinales. Kemudian, datang perpisahan dan pergantian dengan Cal Crutchlow (pembalap penguji Yamaha) di Silverstone dan Aragon di tim kami," kata Jarvis, dilansir dari Tuttomoriweb, Kamis (13/10/2021).

"Karena hal itu, kami kehilangan empat balapan atau lebih. Dan karena itu juga, banyak poin berharga terbuang bagi konstruktor dan tim di Piala Dunia," sambungnya.

BACA JUGA: Dovizioso Tampil Kuat di MotoGP AS 2021, Morbidelli Akui Sedikit Terkejut

"Rekan satu tim baru, Fabio sejauh ini (Crutchlow) mengumpulkan nol poin. Tentu saja, pembalap pengganti tidak pernah sekompetitif pembalap biasa karena kualitas pembalap di grid saat ini sangat tinggi," paparnya.

Meski begitu, rasa kesal Jarvis terobati dengan penampilan apik Quartararo. Pembalap Prancis itu memiliki kepercayaan diri dan mampu melaju dengan cepat di atas lintasan, menurut Jarvis.

"Saya pikir keuntungan utama kami adalah salah satu pembalap kami melaju sangat cepat. Quartararo tidak berubah meski sedang memimpin perolehan poin dan merasa bahagia," ucap Jarvis.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

"Ini menjadi keuntungan kami tahun ini adalah Fabio telah menemukan kepercayaan diri dan kecepatannya lagi," ujarnya.

Sekadar informasi, Quartararo tengah memimpin klasemen sementara. Dia berpeluang besar untuk meraih gelar juara dunia MotoGP pertamanya pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini