Sambut NBA 2021-2022, Anthony Davis Janji LA Lakers Bakal Juara

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 03:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 36 2483611 sambut-nba-2021-2022-anthony-davis-janji-la-lakers-bakal-juara-X2dVUZ8E7p.jpg Pebasket LA Lakers, Anthony Davis bersama LeBron James. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Jelang NBA 2021-2022, penggawa Los Angeles (LA) Lakers, Anthony Davis, berjanji akan membuat timnya jadi jaura musim ini. Ia mau mengembalikan performa Lakers saat memenangi NBA musim 2019-2020.

Dengan apa yang terjadi pada Lakers di NBA 2020-2021, tentu membuat banyak pihak bertanya-tanya. Pasalnya tim yang berstatus juara bertahan itu langsung tersingkir di babak pertama. Hal ini kemudian ditanggapi oleh Davis yang kemudian siap bangkit pada musim ini.

Kepercayaan diri pun ditunjukkan Davis karena Lakers kali ini memiliki skuad dengan talenta hebat dan berpengalaman. Sebut saja seperti LeBron James, Russell Westbrook, Carmelo Anthony, dan Rajon Rondo.

Baca Juga: Dipermalukan Phoenix Suns di Laga Pramusim, Ini Dalih Pelatih LA Lakers

Anthony Davis

“Saya pikir saya memiliki kemampuan untuk memperbaiki penampilan Lakers musim ini. Sekarang jelas kami memiliki banyak talenta hebat. Rondo adalah pemimpin yang hebat, LeBron, saya sendiri, Russ, Melo. Dan dibutuhkan kelompok untuk kepemimpinan,” kata Davis dilansir dari Talk Basket, Sabtu (9/10/2021).

Davis telah membuktikan bahwa dia sosok pemain yang bisa mengubah permainan ketika timnya sulit mendapatkan poin. Inilah yang menjadi alasan utama Lakers berhasil meraih gelar 2019-2020. Kini, ia siap mengambil tantangan itu dan membawa timnya ketika mendapatkan performa gemilang.

Di sisi lain, Davis berpikir dengan penambahan pemain akan menjadi pekerjaan yang sulit, dimana akan banyak beban dari setiap pemain untuk menunjukkan sebagai yang terbaik. Namun, tentu saja sebagai sebuah tim, mereka harus bisa berkorban demi meraih hasil maksimal untuk Lakers.

“Tapi, saya pikir menambahkan beberapa pemain membuat pekerjaan itu jauh lebih sulit, di mana akan menimbulkan stres dan beban di setiap pemai." lanjut Anthony Davis.

"Di mana kita memiliki empat, lima, enam orang yang dapat melakukan apa yang harus mereka lakukan untuk memenangkan pertandingan bola basket. Pada akhirnya kita semua harus berkorban untuk mencapai tujuan kita bersama untuk memenangkan kejuaraan musim ini,” imbuhnya..

 Anthony Davis bersama LeBron James

Davis tidak berkontribusi banyak untuk Lakers ketika timnya tersingkir lebih awal di playoff pada musim lalu. Pemain yang berposisi di power forward dan center ini, rata-rata mencetak 21,8 poin, 7,9 rebound, dan 3,1 assist pertandingan untuk Lakers pada 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini