Share

Kabar Duka dari NBA, Mantan Pemain Sacramento Kings Meninggal Dunia

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 36 2616130 kabar-duka-dari-nba-mantan-pemain-sacramento-kings-meninggal-dunia-sZA9nMT2Au.jpg Caleb Swanigan meninggal dunia (Twitter/@SacarmentoKings)

FORT WAYNE - Mantan bintang NBA, Caleb Swanigan, meninggal dunia pada umur 25 tahun, Selasa (21/6/2022). Dia diketahui pernah memperkuat Sacramento Kings dan Portland Trail Blazzers.

Kabar duka ini dikabarkan oleh akun twitter Purdue Men's Basketball, @BoilerBall, Rabu (22/6/2022). Panjatan doa pun mengiringi kepergian Caleb yang dilaporkan meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Fort Wayne, Indiana, Amerika Serikat.

Caleb Swanigan meninggal dunia (Foto: Twitter/@NBA)

“Hancur. Perhatian dan doa kami panjatkan untuk keluarga dan teman-teman Caleb Swanigan. Dunia telah kehilangan jiwa yang lembut tadi malam. (Kami) mencintaimu Biggie,” tulis akun Purdue Men's Basketball.

NBA pun turut berbelasungkawa atas kepergian Caleb. Melalui akun twitter, @NBA, Rabu (22/6/2022), NBA mengaku tidak akan melupakan kesuksesan Caleb ketika bermain di NBA selama tiga musim.

"Keluarga NBA sangat berduka atas meninggalnya Caleb Swanigan, yang bermain selama tiga musim di NBA setelah kariernya yang gemilang di Purdue. Kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga, teman, dan mantan rekan satu tim Caleb," tulis NBA.

Di NBA, Caleb memulai karier profesionalnya bersama Portland Trail Blazers pada 2017 hingga 2019. Setelahnya, pemain kelahiran 1997 itu pindah ke Sacramento Kings sebelum kembali ke Blazers pada 2020.

Sayangnya, Caleb memutuskan untuk pensiun dini karena alasan personal. Meski tidak disebutkan, kondisi kesehatan diyakini sebagai penyebab Caleb mundur dari NBA.

Kings pun memberikan ucapan belasungkawa atas kepergian mantan pemainnya tersebut. Mereka memastikan jasa Caleb bersama Kings akan selalu dikenang sepanjang masa.

“Kami sangat sedih mengetahui kepergian Caleb Swanigan. Ia akan dikenang sebagai rekan tim dan teman yang hebat. Hati kami bersama dengan keluarganya dalam masa yang sangat sulit ini," tulis Sacramento Kings di twitter, @SacramentoKings.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini