Share

Indonesia Hadapi Jerman di Piala Uber 2020, Apriyani Rahayu Pantang Anggap Remeh Lawan

Hasyim Ashari, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 40 2483580 indonesia-hadapi-jerman-di-piala-uber-2020-apriyani-rahayu-pantang-anggap-remeh-lawan-ri1CpzIQSC.jpg Apriyani Rahayu minta Indonesia waspadai Jerman di Piala Uber 2020 (Foto: Reuters)

AARHUS – Piala Thomas dan Uber 2020 akan dimulai pada hari ini, Sabtu (9/10/2021). Tim Bulu Tangkis Indonesia akan melawan Jerman di Grup A Piala Uber 2020.

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, tidak mau lengah menjelang laga perdana melawan Jerman. Menurutnya, Indonesia harus mewaspadai Jerman lantaran mereka mungkin memberi kejutan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Reuters)

Menurut peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, kekuatan putri Jerman tidak boleh diremehkan. Sebab, mereka pun memiliki pemain yang bisa menyulitkan, baik di nomor tunggal maupun ganda.

BACA JUGA: Sejarah Paling Lengkap Piala Thomas dan Uber: Awalnya Dilangsungkan 3 Tahun Sekali

"Lengah sedikit itu sangat berbahaya. Kita tidak boleh lengah melawan Jerman," ujar Apriyani, dalam rilis PBSI yang diterima oleh MPI (MNC Portal Indonesia), Sabtu (9/10/2021).

Untuk itu, sebagai bekal menghadapi Jerman, Apriyani menyebut kebersamaan dan kekompakkan Indonesia mesti terus jaga. Menurutnya, komunikasi antar sesama anggota tim juga harus terjalin dengan baik.

"Kemarin kita bersama-sama sudah bertemu psikolog. Kami juga bisa ngobrol bareng, saling mendukung. Kami harus selalu respek dan siap mendukung satu sama lain," ucap Apriyani.

Sementara itu, dia pun siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya jika ditunjuk untuk bertanding melawan Jerman. Dia dan juga rekan-rekannya siap mengemban tugas apabila diminta turun bermain.

Apriyani Rahayu (Foto: Reuters)

"Saya sendiri sih siap bila dipercaya turun bertanding. Saya ke sini tentu ingin main dan memberikan penampilan yang maksimal," pungkas Apriyani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini