Share

Jadi Penentu Kemenangan Malaysia atas Indonesia di Piala Sudirman 2021, Perasaan Hoo/Cheah Campur Aduk

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 40 2480219 jadi-penentu-kemenangan-malaysia-atas-indonesia-di-piala-sudirman-2021-perasaan-hoo-cheah-campur-aduk-L5ZZgeY8zq.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hoo Peng Ron/Cheah Yee See di Piala Sudirman 2021. (Foto: Badminton Photo)

VANTAA – Pasangan ganda campuran Malaysia, Hoo Peng Ron/Cheah Yee See, memainkan peran penting dalam kesuksesan timnya melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2021. Mempersembahkan kemenangan di partai terakhir laga Malaysia vs Indonesia di perempatfinal Piala Sudirman 2021, perasaam Hoo/Cheah langsung campur aduk.

Sebagaimana diketahui, Hoo/Cheah dihadapkan dengan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di laga pamungkas perempatfinal Piala Sudirman 2021. Laga yang digelar di Energia Areena, Sabtu (2/10/2021) dini hari WIB itu pun berlangsung ketat.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Photo

Tetapi, Hoo/Cheah berhasil mengatasinya lewat pertarungan tiga gim ketat. Dengan kemenangan itu, Hoo/Cheah membawa Malaysia lolos ke babak semifinal Piala Sudirman 2021 dengan menyingkirkan Indonesia.

Pada gim pertama, Hoo/Cheah berhasil unggul lebih dulu dengan skor ketat yakni 21-19. Namun, pada gim yang kedua Hoo/Cheah mengendur dan harus mengakui kekalahan telak dengan skor 9-21.

BACA JUGA: Sumbang Poin di Perempatfinal Piala Sudirman 2021, Greysia Polii Sebenarnya Sudah Kehabisan Tenaga

Pada gim ketiga, Hoo/Cheah berhasil membalikan keadaan sekaligus menjadi penentu kemenangan atas Praven/Melati dengan skor 21-16. Alhasil, Malaysia secara mengejutkan mengalahkan Indonesia di babak perempatfinal Piala Sudirman 2021.

BACA JUGA: Gagal Bawa Indonesia ke Semifinal Piala Sudirman 2021, Praveen/Melati Sedih dan Minta Maaf

Setelah laga usai, Hoo memberikan komentarnya usai berhasil menyumbang poin penting untuk Malaysia. Hoo mengaku senang lantaran berhasil menjadi pahlawan Malaysia untuk menyingkirkan Indonesia.

Mereka tak bisa berkata apa-apa dengan menunjukkan rasa tangis bahagia. Hal itu juga sempat terlihat di dalam lapangan ketika Cheah langsung mengeluarkan air mata usai memenangi laga.

Lebih lanjut, Hoo menjelaskan bahwa laga melawan Praveen/Melati sangat tidak mudah. Menurutnya, meski tak diunggulkan, usaha keras pada gim yang ketiga membuahkan hasil kemenangan.

"Hanya bisa bahagia, saya bahagia, dan dia (Cheah) menangis,” ucap Hoo, dalam keterangan pers dari BWF yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu (2/10/2021).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Photo

"Sangat bersemangat, melawan yang terkuat, tetapi seperti yang kami lihat tidak ada yang diunggulkan. Kami akan berjuang dan memberikan yang terbaik,” sambungnya.

“Saya memegang kepercayaan itu sampai akhir. Pada gim kedua, saya berusaha untuk teruss fokus. Kami hanya mencoba untuk berjuang habis-habisan,” imbuhnya.

Laga Malaysia vs Indonesia sendiri berakhir dengan skor 3-2. Indonesia mendapatkan dua poin lewat penampilan Gregoria Mariska Tunjung dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini