Gagal Bawa Indonesia ke Semifinal Piala Sudirman 2021, Praveen/Melati Sedih dan Minta Maaf

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 40 2480148 gagal-bawa-indonesia-ke-semifinal-piala-sudirman-2021-praveen-melati-sedih-dan-minta-maaf-SKgfqF1t28.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat tampil di Piala Sudirman 2021. (Foto: Badminton Photo)

VANTAA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mengomentari hasil laga kontra Malaysia di babak perempafinal Piala Sudirman 2021. Gagal membawa Indonesia ke babak semifinal, Praveen/Melati pun mengaku sedih dan juga meminta maaf.

Sebagaimana diketahui, Praveen/Melati yang turun di partai terakhir laga Malaysia vs Indoensia di perempatfinal Piala Sudirman 2021 menjadi penentu dalam lolos atau tidaknya Tanah Air ke babak berikutnya. Sayangnya, juara All England 2020 ini gagal mendulang hasil manis dalam laga yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Sabtu (2/10/2021) dini hari WIB.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Photo

Pada partai penentuan, Praveen/Melati takluk dari pasangan ganda campuran Malaysia, Hoo Peng Ron/Cheah Yee See, dengan skor 19-21, 21-9, dan 16-21. Kekalahan tersebut terasa mengenaskan karena Indonesia disingkirkan Malaysia dengan skor 2-3.

BACA JUGA: Hasil Piala Sudirman 2021: Praveen/Melati Kalah, Indonesia Disingkirkan Malaysia di Perempatfinal

Pada gim yang pertama, Praveen/Melati harus mengakui keunggulan Hoo Peng Ron/ Cheah Yee See dengan skor 19-21. Tetapi, pada gim yang kedua Praveen/Melati berhasil menang telak dengan skor 21-9.

BACA JUGA: Perempatfinal Piala Sudirman 2021, Kekuatan Terbaik Indonesia Ditaklukkan Darah Muda Malaysia

Pada gim yang ketiga, pasangan peringkat empat dunia itu justru gagal mempertahankan performa terbaiknya dan mengakhiri kekalahan dengan skor 16-21. Alhasil, Indonesia gagal untuk melanjutkan pada babak selanjutnya.

Setelah laga usai, Ucok -sapaan akrab Praveen- mengaku sedih lantaran tak bisa membawa Indonesia melaju ke babak semifinal. Lebih lanjut, Praveen menambahkan bahwa pada partai terakhir, dia dan Melati sudah berusaha untuk menang dan menampilkan permainan terbaik.

Namun, hasil akhir Indonesia harus tetap mengakui keunggulan lawannya yakni Malaysia. Praveen pun turut meminta maaf karena gagal menyumbangkan poin bersama Melati dalam laga tersebut.

"Terus terang saya dan Meli merasa sangat sedih dengan kegagalan ini. Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena tidak bisa menyumbangkan angka dan mengantarkan Indonesia maju ke semifinal," ucap Praveen, dalam keterangan pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu (2/10/2021).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Photo

"Saya dan Meli sebenarnya sudah memberikan penampilan terbaik yang kami punya. Namun, hasilnya kami kalah," jelas Praveen.

Sementara itu, dua poin Indonesia pada laga tersebut didapat dari nomor tunggal putri dan ganda putri. Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan Kisona Selvaduray lewat tiga gim dengan skor 22-20, 18-21, 21-19.

Sementara itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Laga diselesaikan lewat pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 22-20,17-21, dan 21-18.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini