Daftar Line Up Tim Bulu Tangkis Indonesia vs Kanada di Piala Sudirman 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 27 September 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 40 2477656 susunan-skuad-indonesia-vs-kanada-di-piala-sudirman-2021-greysia-polii-apriyani-rahayu-main-jfHI4KIFRv.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil perdana di Piala Sudirman 2021 (Foto: Reuters)

VANTAA - Tim Bulu Tangkis Indonesia memilih pebulu tangkis terbaik mereka untuk melawan Kanada pada partai kedua Piala Sudirman 2021. Pada partai ini, ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akan turun setelah absen sebelumnya.

Berdasarkan rilis BWF, Indonesia akan tampil di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, dengan kekuatan penuh. Sementara itu, di kubu Kanada, tak terlihat perubahan berarti.

Jonatan Christie (Foto: Reuters)

Di sektor ganda putra, Indonesia akan diwakili Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiando. Mereka menggantikan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang bertanding kemarin.

Fajar/Rian diharapkan mampu merebut kemenangan atas wakil Kanada. Mereka akan menghadapi duet B.R Sankeeth/Nyl Yakura,yang pada hari sebelumnya dikalahkan Denmark.

Rotasi juga dilakukan Indonesia pada sektor tunggal putri. Jika pada hari sebelumnya Gregoria Mariska Tunjung, kini giliran Ester Nurumi Tri Wardoyo yang main.

BACA JUGA: Lama Tak Juara, Greysia Polii Sebut Tim Bulu Tangkis Indonesia Sangat Berhasrat Boyong Piala Sudirman ke Tanah Air

Ester sendiri bakal berjumpa dengan Rachel Chan. Wakil Kanada tersebut diyakini sedang berusaha untuk bangkit setelah kalah sebelumnya.

Beralih ke sektor tunggal putra, perubahan juga terjadi. Jonatan Christie sekarang mewakili Indonesia setelah Anthony Sinisuka Ginting main kemarin.

Jojo akan berjumpa dengan Brian Yang. Dia kembali ditugaskan untuk membela Kanada usai di laga perdana dikalahkan wakil Denmark.

Setelah absen pada hari sebelumnya, Greysia/Apriyani akan tampil di sektor ganda putri. Mereka akan meneruskan perjuangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang debut di Piala Sudirman pada partai pertama.

Seperti Indonesia, Kanada juga sedikit merotasi susunan pemainnya. Kali ini, mereka akan menurunkan duet Rachel Chan/Catherine Choi. Pada laga ini, Choi berganti pasangan usia pada hari sebelumnya berduet bersama Crystal Lai.

Susunan Tim Bulu Tangkis Indonesia vs Kanada (Foto: Twitter/@INABadminton)

Terakhir, Indonesia akan menurunkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di sektor ganda campuran. Mereka diturunkan untuk menggantikan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Rinov/Pitha akan meladeni duet B.R Sankeeth/Crystal Lai. Sebelumnya, Kanada memasangkan Lai dengan Nyl Yakura pada laga melawan Denmark.

Susunan skuad Indonesia vs Kanada di Grup C Piala Sudirman 2021:

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiando vs B.R Sankeeth/Nyl Yakura

Tunggal Putri

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Rachel Chan

Tunggal Putra

Jonatan Christie vs Brian Yang

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Rachel Chan/Catherine Choi

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs B.R Sankeeth/Crystal Lai

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini