Lama Tak Juara, Greysia Polii Sebut Tim Bulu Tangkis Indonesia Sangat Berhasrat Boyong Piala Sudirman ke Tanah Air

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 27 September 2021 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 40 2477642 lama-tak-juara-greysia-polii-sebut-tim-bulu-tangkis-indonesia-sangat-berhasrat-boyong-piala-sudirman-ke-tanah-air-bqdJcUtTrS.jpg Greysia Polii menegaskan Tim Bulu Tangkis Indonesia amat berhasrat untuk menjuarai Piala Sudirman 2021 (Foto: Reuters)

VANTAA - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mengungkapkan target besar Tim Bulu Tangkis Indonesia adalah menjuarai Piala Sudirman 2021. Bagaimana tidak, sejak juara pada edisi perdana 1989 silam, Indonesia gagal di Piala Sudirman.

Indonesia memulai perjalanan di Piala Sudirman 2021 dengan menyakinkan. Hendra Setiawan dkk melibas Rusia 5-0 di partai pertama mereka di Grup C.

Siti Fadia/Ribka Sugiarto (Foto: Badminton Photo)

Pada pertandingan pertama melawan Rusia, Greysia Polii dan pasangannya, Apriyani Rahayu, tidak diturunkan. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu hanya menyaksikan juniornya, yakni Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, debut dan menang di Piala Sudirman 2021.

Meski tidak main, kemenangan besar atas Rusia membuat Greysia bersemangat. Menurutnya, Indonesia sudah sangat menginginkan gelar beregu campuran yang terakhir kali didapatkan pada 32 tahun lalu.

BACA JUGA: Jadwal Piala Sudirman 2021 Hari Ini: Potensi Indonesia Pastikan Tempat di Perempatfinal, Duel Panas Malaysia vs Inggris

“Kami semua ingin mendapatkan gelar di ajang beregu, karena berbeda ketika Anda bermain secara individu dan ketika Anda bermain untuk tim Anda,” ucap Greysia, dikutip dari laman resmi BWF, Senin (27/9/2021).

“Itu berarti Anda bermain untuk semua orang. Ketika hasilnya adalah kemenangan, semua orang akan merasakan kegembiraan. Saya tahu, saya pikir itulah perbedaannya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Greysia menegaskan, bahwa penting untuk memiliki tujuan yang sama saat berlagai di pertandingan beregu. Dia menyatakan setiap kepala harus disatukan pemikirannya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Reuters)

“Kami berkumpul dengan tim terlebih dahulu, untuk memiliki pola pikir bahwa kami datang ke sini sebagai satu tim, kami bersaing satu sama lain dan kami ingin menang sebagai sebuah tim,” imbuhnya.

“Bagi saya, saya ingin melakukan yang terbaik untuk memberikan satu poin di setiap pertandingan. Kami tidak berpikir kami yang terkuat atau terlemah, tetapi siapa pun lawan kami, kami harus fokus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini