Share

Bintang Golden State Warriors Tolak Divaksin karena Alasan Agama, NBA: Andrew Wiggins Tak Akan Bisa Bermain

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 36 2476622 bintang-golden-state-warriors-tolak-divaksin-karena-alasan-agama-nba-andrew-wiggins-tak-akan-bisa-bermain-h3pRvSBJlK.jpg Andrew Wiggins menolak divaksin karena alasan agama. (Foto/NBA)

NEW YORK – Bintang Golden State Warriors, Andrew Wiggins menolak mendapat vaksinasi Covid-19 dengan alasan keagamaan. Namun, alasan tersebut ditolak Asosiasi Bola Basket Amerika Serikat (NBA), dan menyatakan bahwa sang pemain akan dilarang untuk bermain di komeptisi.

Pada Maret 2021 lalu, Wiggins mempunyai perspektif tersendiri terhadap aturan vaksinasi. Ia berkata setiap orang bebas memilih untuk divaksin ataupun tidak sesuai keyakinannya.

Foto/NBA

Termasuk dirinya sendiri, Wiggins memutuskan untuk tidak menerima vaksin Covid-19 lokal. Ia pun mengatakan kesehatannya baik-baik saja meski tidak divaksin sekalipun.

Baca juga: Ikut Akui Ketangguhan LeBron James, Pelatih San Antonio Spurs: Dia Sulit Dibendung

"Untuk masing-masing miliknya, sungguh. Siapa yang ingin mendapatkannya, bisa mendapatkannya, siapa pun yang tidak ingin mendapatkannya, jangan ambil," kata Wiggins pada Maret lalu.

Baca juga: Ternyata, LeBron James Tak Pernah Menangi Laga Playoff di Kandang Selama Bela LA Lakers

"Saat ini, saya tidak mengerti, tetapi tidak ada orang lain yang mendapatkannya. Saya membuat keputusan sendiri. Tapi sekarang, saya memutuskan untuk tidak mendapatkannya,” lanjutnya.

"Ya, saya tidak benar-benar melihat diri saya mendapatkannya dalam waktu dekat, kecuali saya terpaksa entah bagaimana. Selain itu, aku baik-baik saja,” katanya.

Padahal sebagaimana diketahui, NBA mewajibkan setiap tim mulai dari pemain hingga ofisal untuk menerima vaksin Covid-19 lokal. Permintaan Wiggins tersebut pun ditolak.

Foto/NBA

“NBA telah meninjau dan menolak permintaan Andrew Wiggins untuk pengecualian agama dari perintah Departemen Kesehatan Masyarakat San Francisco yang mewajibkan vaksinasi COVID-19 untuk semua peserta berusia 12 tahun ke atas di acara-acara besar di dalam ruangan," tulis pengumuman resmi NBA dikutip laman Reuters, Sabtu (25/9/2021).

Alhasil, swingman berusia 26 tahun ini pun tidak dapat berpartisipasi dalam permainan kandang Warriors. NBA menunggu Wiggins sampai menerima vaksin.

"Wiggins tidak akan bisa bermain di pertandingan kandang Warriors sampai dia memenuhi persyaratan vaksinasi kota,” lanjut pengumuman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini