Tim Futsal Jawa Barat Bungkam Banten di PON XX Papua, Pelatih Soroti Permainan di Babak Kedua

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 43 2476380 tim-futsal-jawa-barat-bungkam-banten-di-pon-xx-papua-pelatih-soroti-permainan-di-babak-kedua-AkWLHJCnc0.jpg Tim Futsal Jawa Barat raih kemenangan di fase grup PON XX Papua (Foto: Instagram/AFPJawaBarat)

MIMIKA - Pelatih Tim Futsal Jawa Barat, Panca Pauji, mengaku puas dengan hasil positif yang diraih timnya pada matchday pertama Grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Berstatus sebagai juara bertahan, Jawa Barat sukses meraih kemenangan meyakinkan 4-2 atas Banten.

"Pertama kita bersyukur karena kemenangan di pertandingan pertama selalu penting. Tapi saya berharap anak-anak bisa lebih baik di pertandingan berikutnya," ujar Panca saat dihubungi MPI, Jumat (24/9/2021).

Meski berhasil meraih kemenangan atas Banten di laga perdana Grup B, Panca menilai anak-anak asuhannya belum bermain dengan optimal. Untuk itu, ia berharap pada pertandingan berikutnya setiap pemain bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka.

"Saya melihat anak-anak memang belum bermain dengan maksimal. Mungkin karena ini juga faktor pertandingan pertama. Jadi semuanya masih perlu adaptasi," lanjutnya.

Baca juga: Juara Bertahan Tim Futsal Jawa Barat Tumbangkan Banten 4-2 di PON XX Papua

Tim Futsal Jawa Barat tampil begitu mendominasi atas lawan mereka sepanjang pertandingan. Akan tetapi, Banten sempat menekan di menit-menit akhir babak kedua.

Saddam Gaffar mencetak dua gol ke gawang Jawa Barat yang dikawal Ahmad Habibie. Situasi ini sempat membuat Rio Pangestu dan rekan-rekan tertekan.

Panca mengakui timnya memang sempat lengah setelah unggul jauh di babak kedua. Meski demikian, Jawa Barat berhasil mempertahankan skor 4-2 hingga laga selesai.

"Kita harus lebih waspada memang. Saya lihat anak-anak seperti lupa permainan dan terbawa suasana jadi mereka mainnya juga terlalu nyaman. Ini juga akan jadi evaluasi kita bagaimana untuk tetap fokus di laga berikutnya," jelas Panca.

Sebagai catatan, Tim Futsal Jawa Barat akan menghadapi Maluku Utara pada matchday kedua Grup B pada Sabtu 25 September 2021 sore WIB. Berbicara mengenai persiapan, Panca mengatakan belum menentukan strategi seperti apa yang menjadi pilihannya.

Ia memilih untuk terlebih dulu mempelajari permainan Maluku Utara yang akan menghadapi Sulawesi Selatan, malam nanti. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan di laga berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini