Mantapkan Kebugaran Fisik Jelang Piala Sudirman 2021, Kevin Sanjaya Dkk Terus Berlatih

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 40 2476551 mantapkan-kebugaran-fisik-jelang-piala-sudirman-2021-kevin-sanjaya-dkk-terus-berlatih-qOagQiBHou.jpg Kevin Sanjaya Sukamuljo tengah berlatih jelang Piala Sudirman 2021. (Foto: PBSI)

VANTAA – Dua hari menjelang dimulainya Piala Sudirman 2021, Tim Bulu Tangkis Indonesia terus memantapkan persiapan. Kini, fokus latihan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan kawan-kawan (dkk) adalah memantapkan kebugaran fisik guna meraih kondisi yang optimal saat bertanding.

Di bawah arahan para pelatih, latihan pada Jumat (24/9/2021) ini diikuti oleh seluruh pemain yang terdiri dari 20 atlet. Pelatih fisik tim bulu tangkis Indonesia, Iwan Hermawan, mengatakan latihan ini selain untuk meningkatkan kebugaran, juga berguna untuk mengembalikan feeling dan akurasi pukulan.

Melati Daeva Oktavianti dan Pitha Mentari Haningtyas. Foto: Instagram/@badminton.ina

"Latihan (fisik) yang yang dirancang hari ini kita harapkan agar dalam dua atau tiga hari ke depan bisa membuat kondisi pemain lebih optimal dan siap lagi untuk menghadapi pertandingan," kata Iwan dalam rilis resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, Jumat (24/9/2021).

BACA JUGA: Lawan Denmark hingga Rusia di Piala Sudirman 2021, Herry IP Yakin Ganda Putra Indonesia Menang

Selain itu, latihan ini juga mengasah teknik bermain Marcus Fernaldi Gideon dan kolega, terutama dalam menguji pukulan. Pelatih ganda putra tim bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi -akrab disapa Herry IP, melatih anak asuhnya dengan berlatih tanding satu lawan satu dengan setengah lapangan untuk empat arah.

BACA JUGA: Terkait Kondisi Kevin Sanjaya, Herry IP: Dia Tetap Main di Piala Sudirman 2021

“Dengan ruang permainan yang lebih kecil dan terbatas, bagi pemain latihan ini ditujukan untuk memantapkan pukulan saja,” kata Herry IP dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, atlet ganda campuran tim bulu tangkis Indonesia, Melati Daeva Oktavianti, latihan fisik ini dirasakan lebih baik dari hari kemarin. Namun begitu, ia juga mengatakan masih harus beradaptasi dengan kondisi Finlandia yang berbeda dengan Indonesia.

“Memang rasanya masih pengap, susah bernapas karena udara dingin. Namun, latihan kedua ini rasanya jauh lebih baik. Badan sudah tidak kaku-kaku seperti kemarin,” kata Melati.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Sementara itu, pasukan Garuda akan membuka perjalanan di Grup C Piala Sudirman 2021 melawan Rusia. Kedua tim akan bertanding pada Minggu 26 September 2021 pukul 20.00 WIB.

Selain melawan Rusia, Tim Bulu Tangkis Indonesia juga akan menghadapi Denmark dan Kanada. Turnamen Piala Sudirman 2021 sendiri akan berlangsung hingga 3 Oktober 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini