Terkait Kondisi Kevin Sanjaya, Herry IP: Dia Tetap Main di Piala Sudirman 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 20 September 2021 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 40 2474283 terkait-kondisi-kevin-sanjaya-herry-ip-dia-tetap-main-di-piala-sudirman-2021-dGbZtgFiWq.JPG Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

JAKARTA – Sebanyak 20 atlet (11 putra dan 9 putri) bulu tangkis Indonesia akan bersiap untuk menjalani Piala Sudirman 2021 yang akan dihelat di Vaanta, Finlandia pada 26 September sampai 3 Oktober 2021. Dari 20 atlet yang dikirimkan itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi perwakilan yang paling dikhawatirkan.

Kevin dikhawatirkan banyak orang karena memang saat ini sedang mengalami cedera. Menurut pemaparan pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi (IP), rekan Marcus Fernaldi Gideon itu sudah mengalami cedera pada bahu dan lututnya pasca tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Sampai saat ini cedera tersebut masih ada dan belum sembuh. Meski begitu, nyatanya Herry IP tetap memaksa Kevin untuk dibawa ke Piala Sudirman 2020.

Baca Juga: Resmi! Ini Daftar Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas 2020

Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020

Tentu banyak pihak yang penasaran apakah dengan dibawanya Kevin ke Piala Sudirman 2021 itu menandakan kondisi ganda putra peringkat satu dunia tersebut sudah baikan? Ternyata jawabannya tidak.

Herry memasikan kondisi Kevin saat ini baik-baik saja tapi kalau soal cedera pada bahunya maka itu belum pulih total. Tapi sejauh ini Kevin tetap berlatih dan masih terus bermain.

“Kevin oke, tadi main masih oke, tapi memang masih (belum sembuh). Tapi memang cederanya itu di bahu, dan cedera di bahu itu ya susah. Butuh istirahat,” kata Herry IP, saat dihubungi pihak MNC Portal Indonesia, Senin (20/9/2021).

Untuk diturunkan atau tidaknya Kevin saat Piala Sudirma 2021, Herry masih belum bisa berjanji apa-apa. Ia berpikir masih ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, termasuk lawan yang akan dihadapi tim Indonesia.

Satu hal yang pasti, Herry masih belum mau mengonta-ganti pasangan di Piala Sudirman 2021. Jadi, Marcus akan tetapi diusahakan bermain dengan Kevin jika minions diturunkan.

Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020

“Tapi game, main tetap. Kalau dimainin dia siap. Tergantung kita lihat (kondisinya). Di Piala Sudirman ini kan setiap kelompok kan satu partai aja ya, jadi kita lihat siapa yang siap ya itu yang diturunkan,” sambung Herry.

“Karena kami bawa tiga (pasangan ganda putra), kami bisa bergantian, kami lihat kondisinya di sana seperti apa nanti. Main, tetap dia main (terkait kondisi Kevin),” tambahnya.

“Kalau sampai sekarang belum ya (jawaban Herry saat ditanya apakah akan ada rombak pasangan). Masih tetap saya berpikir ke pasangan masing-masing,” pungkas pelatih ganda putra tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini