Sampai di Finlandia, Tim Indonesia Langsung Disambut KBRI

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 40 2475533 sampai-di-finlandia-tim-indonesia-langsung-disambut-kbri-fY3YPKND9S.jpg Tim Bulu Tangkis Indonesia disambut KBRI untuk Finlandia (Foto: Twitter/@INABadminton)

VANTAA - Tim Bulu Tangkis Indonesia telah tiba di Finlandia pada Selasa 22 September 2021, malam WIB. Tim Indonesia, yang akan berlaga di Piala Sudirman 2021, pun langsung mendapatkan sambutan hangat dari KBRI untuk Finlandia.

Setelah menempuh perjalanan panjang selama 14 jam dari Jakarta dengan transit di Istanbul, Turki, Tim Indonesia mendarat di Bandara Internasional Helsinki, Vantaa, Finlandia.

Tim Bulu Tangkis Indonesia disambut di Finlandia (Foto: Twitter/@INABadminton)

Setelah mendarat di bandara, seluruh anggota rombongan wajib menjalani tes antigen Covid-19 yang disyaratkan oleh tuan rumah penyelenggara. Skuad Garuda pun disambut perwakilan KBRI di Finlandia yang dipimpin oleh Basyiruddin A Hidayat.

Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI di Helsinki serta masyarakat Indonesia yang berada di Finlandia juga ada di bandara. Mereka begitu semangat dan antusias menyambut kedatangan Greysia Polii dkk. dengan membawa bendera Merah-Putih dan spanduk penyemangat.

BACA JUGA: Insiden Pesawat Gagal Mendarat Sempat Bikin Tim Indonesia Panik

“Kami mengucapkan selamat datang untuk para pahlawan olahraga Indonesia yang akan berjuang di perebutan Piala Sudirman. Tim KBRI dan masyarakat Indonesia di Finlandia sangat antusias dan penuh semangat dan mendukung perjuangan pemain,” ucap Basyiruddin, di rilis resmi PBSI, Kamis (23/9/2021).

Selama kejuaraan Piala Sudirman edisi ke-17, Tim Indonesia akan menginap di Skyline Airport Hotel. Piala Sudriman 2021 akan bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

Untuk sementara, tim Merah-Putih tidak ada acara. Semua diminta istirahat untuk pemulihan tenaga setelah terbang selama 14 jam dari Jakarta sekaligus karantina untuk menunggu hasil tes antigen.

Tim Bulu Tangkis Indonesia tiba di Finlandia (Foto: Twitter/@INABadminton)

Tim Indonesia diharapkkan bisa juara Piala Sudriman 2021. Sebab, sejak juara di gelaran pertama pada 1989, Tim Indonesia belum pernah mengangkat Piala Sudirman lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini