Insiden Pesawat Gagal Mendarat Sempat Bikin Tim Indonesia Panik

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 40 2475528 insiden-pesawat-gagal-mendarat-sempat-bikin-tim-indonesia-panik-jjjK3hCEFt.jpg Tim Bulu Tangkis Indonesia tiba dengan selamat di Finlandia (Foto: Twitter/@INABadminton)

VANTAA - Kejadian kurang menyenangkan dialami oleh Tim Bulu Tangkis Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman 2021. Sebab, pesawat, yang mereka tumpangi, butuh dua kali percobaan untuk mendarat di Bandara Internasional Helsinki, Finlandia, Rabu 22 September 2021, malam WIB.

Setelah menempuh perjalanan panjang selama 14 jam dari Jakarta dengan transit di Istanbul, Turki, Tim Indonesia mendarat di Bandara Internasional Helsinki Airport di Vantaa, Finlandia.

Mohammad Ahsan (Foto: Reuters)

Meski begitu, sempat terjadi kejadian mendebarkan. Pasalnya, pesawat Turkish Airlines TK 1761, yang mereka tumpangi, sempat gagal mendarat di bandara sehingga harus go around di kesempatan pertama. Pesawat Turkish Airlines TK 1761 baru mendarat dengan lancar pada kesempatan kedua.

Kejadian itu sempat membuat kepanikan di dalam pesawat. Pebulu tangkis ganda putra, Mohammad Ahsan, pun mengungkapkan detik-detik mendebarkan itu.

BACA JUGA: Berusia 14 Tahun, Pebulu Tangkis Tahiti Elias Maublanc Siap Berlaga di Piala Sudirman 2021

“Sempat kaget dan panik ya karena itu sudah dekat sekali dengan landasan untuk mendarat, tetapi tiba-tiba pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi. Alhamdulillah, di percobaan berikutnya, pesawat bisa mendarat dengan baik dan kita semua diberikan keselamatan,” kata Ahsan di rilis resmi PBSI, Kamis (23/9/2021).

Kepanikan juga dirasakan pebulu tangkis ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti. Dia sempat mengira telah terjadi kesalahan pada prosedur pendaratan. Namun, dia lega akhirnya dapat mendarat dengan selamat.

“Pasti kaget dan sempat takut juga. Kenapa tiba-tiba kok pesawatnya terbang lagi, padahal sudah mau mendarat. Mungkin memang ada kesalahan atau apa. Alhamdulillah semua aman,” ujar Melati.

Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Akhirnya, seluruh anggota Tim Indonesi,a yang berkekuatan 38 orang, telah tiba di Finlandia. Mereka akan berjuang untuk membawa pulang Piala Sudirman 2021. Turnamen beregu campuran itu bakal berlangsung di Vantaa, Finlandia, pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini