Berusia 14 Tahun, Pebulu Tangkis Tahiti Elias Maublanc Siap Berlaga di Piala Sudirman 2021

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 40 2475446 berusia-14-tahun-pebulu-tangkis-tahiti-elias-maublanc-siap-berlaga-di-piala-sudirman-2021-kPvxJxT3Ai.jpg Elias Maublanc tunggal putra dari Tahiti siap berlaga di Piala Sudirman 2021. (Foto/BWF)

VANTAA – Elias Maublanc masih berusia 14 tahun. Namun, dia masuk skuad Tim Bulu Tangkis Tahiti yang akan berlaga di Piala Sudirman 2021.

Dia menjadi salah satu dari delapan pemain Tahiti yang berusia di bawah 20 tahun yang akan tampil di kejuaraan beregu antarnegara tersebut.

Foto/BWF

Maublanc mengungkapkan bahwa dia berlatih lebih banyak dalam persiapan menuju Piala Sudirman 2021. Sebab, dia baru ditunjuk untuk mewakili negaranya sekitar satu bulan lalu.

Baca juga: Berlaga di Piala Sudirman 2021, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Matangkan Mental

Karena usianya masih 14 tahun, Maublanc melakukan latihan di sela-sela kesibukannya bersekolah. Dia menjelaskan jika tidak sempat untuk berlatih, maka dia akan menonton video secara daring untuk mengevaluasi strateginya.

Baca juga: Berlaga di Piala Sudirman 2021, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Matangkan Mental

“Saya bangun jam 4.30 pagi dan melakukan latihan fisik sebelum berangkat ke sekolah jam 6 pagi. Ketika saya kembali ke rumah pada pukul 14.45, saya akan menyelesaikan pekerjaan rumah dan melanjutkan latihan, ” kata Maublanc dilansir dari laman resmi BWF, Rabu (22/9/2021).

“Jika tidak, saya menonton pertandingan di YouTube untuk mengoreksi gerakan atau strategi saya. Hampir setiap malam saya berlatih dari jam 6 hingga 7.30 sore. Saya biasanya terus menonton dan belajar dari pertandingan online sampai saya tertidur,” imbuhnya.

Lebih lanjut, remaja Tahiti itu juga menyebutkan bahwa dia mengidolakan Lin Dan. Dia selalu menonton pertandingan panutannya itu untuk memperbaiki permainannya.

Foto/BWF

“Saya terkesan dengan ketenangannya di lapangan, dia benar-benar berbeda dari yang lain. Ketika saya ingin memperbaiki sesuatu pada gerak kaki atau teknik saya, saya akan menonton pertandingannya,” pungkas Maublanc.

Sekadar informasi, Tahiti akan bersaing di Grup B pada gelaran Piala Sudirman 2021. Negara dari Oseania itu akan bersaing dengan Korea Selatan, China Taipei dan Jerman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini