Di F1 GP Rusia 2021, Lewis Hamilton Mengusung Misi Besar

Rifqi Herjoko, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 37 2475577 di-f1-gp-rusia-2021-lewis-hamilton-mengusung-misi-besar-Xiio2hVivE.jpg Lewis Hamilton incar kemenangan ke-100 dalam balapan F1 GP Rusia 2021 (Foto: Reuters)

SOCHI - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, memiliki misi penting dalam balapan berikutnya, Formula One (F1) GP Rusia 2021. Dalam balapan di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu 26 September 2021 itu, Hamilton dikabarkan ingin meraih kemenangan ke-100.

Dilansir dari Reuters, Kamis (23/9/2021), Hamilton sedikit diunggulkan dengan rekor apiknya di Sirkuit Sochi Autodrom. Pasalnya, tim Mercedes telah memenangkan setiap balapan di sana sejak tahun 2014.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Pembalap asal Inggris itu memenangkan empat dari tujuh balapan. Rekan setimnya saat ini, Valtteri Bottas, telah menjuarai dua balapan, termasuk tahun lalu.

Namun, performa masa lalu tidak terlalu dapat diandalkan musim ini. Pasalnya, pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tengah dalam semangat tinggi dalam menjalani balapan. Oleh sebab itu, dia diyakini akan berupaya keras untuk memenangkan laga.

BACA JUGA: Siapa Juara F1 2021? Gerhard Berger Pilih Max Verstappen

Sementara itu, saat ini, Verstappen berada di posisi teratas klasemen sementara. Pembalap asal Belanda itu mengumpulkan 226,5 poin. Hamilton, yang menempati posisi kedua, tertinggal lima poin.

Namun, tugas Verstappen untuk meraih kejayaan di Sochi sepertinya cukup berat untuk dilakukan. Sebab, dia menerima penalti tiga grid yang dijatuhkan akibat insiden tabrakannya dengan Hamilton di F1 GP Italia 2021.

Sementara itu, performa Hamilton tampak mengalami penurunan pada balapan yang dilakoni dari minggu ke minggu. Dia belum pernah menang sejak F1 GP Inggris 2021 yang merupakan balapan kandangnya.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

CEO tim Mercedes, Toto Wolff, pun buka suara jelang balapan akhir pekan ini. Dia mendukung Hamilton untuk tampil impresif di sisa laga dan merebut posisi puncak klasemen untuk meraih gelar.

"Lewis tengah berfokus pada apa yang dia butuhkan dalam delapan balapan berikutnya. Adapun Valtteri, dia mengemudi lebih baik dari sebelumnya. Ada tekad yang besar tentang tim saat ini. Berjuang untuk kejuaraan adalah hal yang paling kami nikmati," kata bos tim Toto Wolff.

Sekadar informasi, Verstappen dan Hamilton bisa mencetak sejarah jika juara pada akhir musim ini. Jika Verstappen juara, dia menjadi orang Belanda pertama yang menjuarai F1. Sementara itu, Hamilton akan menjadi pembalap pertama dengan delapan gelar juara F1 jika jadi yang terbaik pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini