Tak Puas dengan Kinerja Musim Ini, Puig Peringatkan Marc Marquez Kerja Keras Persiapkan MotoGP 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 38 2474701 tak-puas-dengan-kinerja-musim-ini-puig-minta-marc-marquez-kerja-keras-persiapkan-motogp-2022-oULN6NCkET.jpg Marc Marquez tampil di MotoGP 2021. (Foto: MotoGP)

MISANO – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, sudah mulai mengingatkan Marc Marquez untuk mempersiapkan diri guna mentas di MotoGP 2022. Hal ini dilakukan karena Puig memang tak puas dengan kinerja timnya di musim ini.

Ya, Puig memperingatkan Marc Marquez untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam tes yang dilakukan di Sirkuit Misano, Italia, guna persiapan menjelang digelarnya MotoGP 2022. Tes itu akan dilakukan pada 21-22 September 2021.

Marc Marquez

BACA JUGA: Marc Marquez Beri Kado Spesial untuk Anak Kecil yang Satu Keluarganya Fans Valentino Rossi

Sejumlah persiapan sedang dilakukan, Puig memperingatkan kondisi The Baby Alien -julukan Marc Marquez- untuk tetap waspada menjelang sesi tes di Sirkuit Misano. Pasalnya, Marquez sedang dalam kondisi yang kurang baik setelah menjalani balapan di MotoGP San Marino 2021.

BACA JUGA: Kesulitan di MotoGP San Marino 2021, Marc Marquez Ungkap Penyebabnya

Sebagaimana diketahui, The Baby Alien mengalami masalah pada fisiknya meski berhasil finis di posisi keempat dalam balapan tersebut. Selain itu, dia juga sempat mengeluhkan kondisi motornya yang kurang cepat dalam sesi balapan di MotoGP San Marino 2021.

Oleh karena itu, Puig mengatakan akan mencoba beberapa perangkat baru dalam tes di Sirkuit Misano. Hal ini diharapkan bisa membuat laju motor Marquez dan Pol Espargaro lebih cepat dan bisa kompetitif di musim baru.

“Bagaimanapun, secara umum kami tidak terlalu puas (dengan kondisi sekarang). Kami di sini untuk menang, tetapi dengan situasi kami saat ini, kami dapat mengatakan bahwa ini adalah akhir pekan yang baik,” kata Puig, dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (21/9/2021).

Marc Marquez

“Sebelum balapan (MotoGP San Marino 2021) kami memiliki beberapa keraguan, tetapi pada akhirnya hasilnya lebih baik dari yang diharapkan ketika kami melihat perbedaannya dengan para pemimpin,” sambungnya.

“Marc berjuang melawan rasa sakit, tetapi kami tahu bahwa tes ini sangat penting, karena memungkinkan kami untuk menguji komponen baru. Itu tidak akan mudah baginya, tetapi dia akan melakukannya,” jelasnya.

Marc Marquez sendiri bertekad bertarung memperebutkan gelar juara lagi di musim depan. Sebab, dalam dua musim terakhir, dia kehilangan kesempatan untuk merebut gelar juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini