Valentino Rossi Merasa Emosional saat Lakukan Perpisahan dengan Penggemarnya di Misano

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 38 2474325 valentino-rossi-merasa-emosional-saat-lakukan-perpisahan-dengan-penggemarnya-di-misano-pXVNhD7f4f.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

MISANO – Momen haru terlihat di pinggir lintasan saat balapan MotoGP San Marino 2021 berakhir. Kejadian itu tepatnya tampak di tribun pendukung Valentino Rossi saat pembalap berjuluk The Doctor itu melintasi di depan mereka.

Rossi yang menyelesaikan balapan MotoGP San Marino 2021 di posisi ke-17 itu langsung melakukan satu putaran tambahan untuk menghormati para penonton, terutama pendukungnya yang sudah hadir di Sirkuit Misano. Lap of honour yang dilakukan Rossi lantas benar-benar sangat emosional.

Tentunya hal itu wajar saja terjadi karena musim ini adalah tahun terakhirnya tampil di ajang balapan MotoGP. Rossi sudah memutuskan untuk pensiun dari kompetisi yang sudah membesarkan namanya tersebut di akhir MotoGP 2021.

Baca Juga: Performa Francesco Bagnaia Makin Baik, Valentino Rossi Bisa Pensiun dengan Tenang

Valentino Rossi

Jadi, bisa dikatakan lap of honour yang dilakukan Rossi usai balapan MotoGP San Marino 2021 itu seperti sebuah salam perpisahan pembalap asal Italia tersebut kepada pendukunganya. Bagi Rossi, balapan di seri San Marino selalu terasa spesial.

Pasalnya Sirkuit Misano berada tak jauh dari kampung halamannya, Tavullia. Ia sudah sering bermain ke Sirkuit Misano dan rata-rata pendukung di seri tersebut kebanyakan adalah penggemar The Doctor.

Karena seperti sebuah momen perpisahan itulah perasaan emosional benar-benar dirasakan Rossi saat mendatangi tribun pendukungnya yang penuh dengan warna kuning tersebut. Rossi benar-benar terharu lantaran penggemarnya masih tetap mendukungnya bahkan disaat dirinya sudah tak lagi kompetitif seperti sekarang ini.

“Setelah bendera itu (penanda balapan berakhir), sangat memiliki waktu yang sangat menyenangkan dengan para penggemar, momen yang sangat emosional bagi saya, dan saya senang bisa melakukan putaran kehormatan (lap of honour),” terang Rossi, mengutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Selasa, (21/9/2021).

Sebenarnya salam perpisahan yang dilakukan Rossi kepada penggemarnya di Misano itu tak bisa dikatakan untuk yang terakhir kalinya. Pasalnya kekasih Francesca Sofia Novello itu masih akan kembali ke Sirkuit Misano untuk tampil di balapan MotoGP Emilia Romagna 2021.

Valentino Rossi

Seri Emilia Romagna akan digelar di seri ke-16 MotoGP 2021 atau usai para pembalap mentas di Circuit of the Americas (COTA) pada 3 Oktober 2021. Setelah dari Amerika Serikat, barulah pada 24 Oktober 2021 para rider MotoGP kembali ke Sirkuit Misano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini