Bicara Kekuatan Lawan, Bagnaia Waspadai Quartararo di MotoGP San Marino 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 38 2473321 bicara-kekuatan-lawan-bagnaia-waspadai-quartararo-di-motogp-san-marino-2021-nlcbgFMh4q.jpg Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

MISANO - Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) secara terang-terangan mewaspadai kecepatan Fabio Quartararo di MotoGP San Marino 2021. Bagnaia melihat pembalap pabrikan Yamaha itu bakal jadi salah satu lawan kuatnya saat mentas di Sirkuit Misano, akhir pekan ini.

Quartararo sendiri sebenarnya belum menunjukkan performa maksimal di sesi latihan bebas kemarin. Pembalap berpaspor Prancis itu hanya berada di urutan ke-18 pada sesi latihan bebas dua yang berlangsung Jumat 18 September 2021.

Sementara itu, Bagnaia yang memiliki bekal positif usai menjuarai balapan sebelumnya memulai seri ke-13 dengan hasil cukup memuaskan. Rekan satu tim Jack Miller itu menempati posisi dua pada sesi latihan bebas kedua MotoGP San Marino 2021.

Meskipun demikian, Bagnaia percaya Quartararo akan tampil habis-habisan di hari kedua. El Dianlo -julukan Quartararo- diyakininya membidik hasil maksimal demi segera menyegel gelar juara dunia musim ini.

“Saya yakin Fabio (Quartararo) akan bertarung bersama kami di sesi kualifikasi dan pada balapan hari Minggu," ujar Bagnaia dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Baru Menang di Aragon, Ducati Taruh Harapan kepada Bagnaia di MotoGP San Marino 2021

"Fabio selalu kompetitif. Namun, kami memiliki peluang bagus di sini karena ini adalah salah satu trek favorit saya," lanjutnya.

"Kami tentu memiliki peluang untuk mempersempit jarak di Kejuaraan Dunia sedikit lebih banyak di sini. Saya dan tim akan berusaha semaksimal mungkin untuk itu," tegas Bagnaia.

"Bahkan saya cukup optimis untuk membalap di trek basah, tetapi juga lebih mudah untuk membuat kesalahan," jelasnya.

Namun di sisi lain, Bagnaia juga cukup optimis dirinya bisa kembali tampil maksimal di MotoGP San Marino 2021. Terlebih Sirkuit Misano merupakan 'kandang' dari tim Ducati.

 

Ya, Ducati memang cukup bersahabat dengan Sirkuit Misano. Hal tersebut lantaran mereka cukup sering menjalani uji coba dengan sang test rider, Michele Pirro.

Para pembalap Ducati juga sering berlatih di trek ini menggunakan motor superbike Panigale V4. Tak heran mereka sudah cukup paham dengan kondisi lintasan di Sirkuit Misano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini